Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transaksi E-Commerce di Asia Tenggara Capai US$200 Miliar pada 2026

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Hasil penelitian Google Inc dan Temasek Holdings Pte menunjukkan bahwa nilai bisnis yang bersumber dari penggunaan internet termasuk belanja, game, dan iklan online di Asia Tenggara dalam 10 tahun ke depan bakal melonjak enam kali lipat menjadi US$ 200 miliar.

Dari nilai tersebut, transaksi belanja online (e-commerce) di Asia Tenggara diproyeksikan mencapai US$ 88 miliar pada tahun 2025, atau meningkat 16 kali lipat.

Dalam penelitiannya, Google dan Temasek menyebutkan bahwa pertumbuhan nilai bisnis berbasis internet tersebut didorong oleh kenaikan pengguna internet di kawasan Asia Tenggara.

Mengutip Bloomberg di Jakarta, Minggu (29/5/2016), perusahaan teknologi asal Amerika Serikat dan perusahaan investasi dari Singapura tersebut memprediksi bahwa pengguna internet di wilayah ini naik menjadi 480 juta orang pada tahun 2020 mendatang, dari 260 juta orang pada tahun 2016.

Google dan Temasek mengklaim Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara akan mencetak pertumbuhan pengguna internet lebih cepat dibanding negara lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: