Market Indices

Indofarma Menangkan Tender E-Catalog Obat Generik Sebesar Rp 1,6 T

Oleh Jafei - Rubrik Ekonomi Bisnis

13 Mei 2013 14:00:00 WIB

WE.CO.ID - PT Indofarma Tbk (INAF) memenangkan tender E-Catalog obat generik yang diselenggarakan Kementrian Kesehatan dengan nilai investasi sebesar Rp 1,6 triliun.

"Indofarma adalah pemasok terbesar kebutuhan e-catalog yaitu sebesar Rp 1,6 triliun yang semuanya merupakan produk generik. E-catalog diikuti 20 pabrik dari 150 pabrik yang ada di indonesia," ujar Direktur Utama INAF, Elfiano Rizaldi saat acara temu wartawan di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Elfiano menjelaskan bahwa nilai investasi sebesar Rp 1,6 triliun tadi akan diinvestasikan semua ke obat generik. "Dari sekitar 164 item produk generik yang dimiliki Indofarma, sekitar 109 item yang masuk. Mulai dari antibiotik, obat hipertensi, obat kolesterol, obat jantung, obat pencernaan, dan yang belum ada serta menjadi harapan kami itu  obat kanker dan serum," tambahnya.

Program e-catalog ini total nilainya sebesar Rp 6 triliun. Indofarma meruapakan produsen terbesar dalam program ini. Hingga saat ini Indofarma telah mellakukan verifikasi dan pada Mei-Juni sudah ada Rp 100 hingga 150 milyar untuk diproduksi. Dan akan didistribusikan ke beberapa kota di pulau Jawa, dan akan dilanjutkan dengan menyasar pasar di Indonesia bagian timur.

Lebih lanjut Indofarna menilai program e-catalog ini merupakan langkah yang baik, karena pemerintah langsung mentender langsung kepada pabrik bukan ke distributor, sehingga pabrik dapat memberikan harga yang rendah bagi pemerintah dan dilakukan per item dan per provinsi. Bukan lagi dengan kemampuan membeli suatu provinsi.

 

Annisa Nufitriyani

Foto: Dok. Indofarma

Penulis:

Recomended Reading

Kamis, 31/07/2014 08:40 WIB

TNI Turunkan 300 Personel, Jaga Bentrokan Dua Kampung

Kamis, 31/07/2014 18:05 WIB

Hari ketiga Lebaran Harga Daging Masih Tinggi

Kamis, 31/07/2014 08:05 WIB

Arus Balik, Nagreg Mulai Ramai

Executive Brief

Petenis Li Na dari Tiongkok mengumumkan absen pada turnamen AS Terbuka bulan depan

Badan Pengusahaan Batam pastikan Pelabuhan Telaga Punggur akan dibangun 3 lantai mulai akhir 2014 dengan anggaran Rp46 miliar

Bank Sulut akan buka layanan hingga kecamatan di Sulut maupun Gorontalo

Kontributor penjualan neto Indoffod Sukses Makmur: grup produk konsumen bermerek (CBP) berkontribusi sebesar 44 persen, Bogasari 24 persen, agrobisnis 17 persen, distribusi 7 persen, budi daya dan pengolahan sayuran 8 persen

Indofood Sukses Makmur: keuntungan grup agrobisnis meningkat tiga kali lipat dikarenakan kenaikan produksi dan harga minyak sawit mentah (CPO)

Indofood Sukses Makmur bukukan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 34,4 persen menjadi Rp2,29 triliun pada semester pertama 2014

Bank Sulut berikan reward kepada debitur dari PNS

Mahasiswa UNY membuat dan mengembangkan motif batik kontemporer "Anime Batik"

Jokowi ditantang rampingkan kabinet

Abdee Slank: Menteri kabinet Jokowi-JK harus memiliki track record  bersih, jujur, transparan, profesional serta memiliki arah tujuan kerja