Market Indices

Gubernur Gorontalo Diperiksa Kepolisian

Rubrik Daerah

26 Mei 2013 13:00:00 WIB

WE.CO.ID - Kepolisian Resor Gorontalo Kota memeriksa Gubernur Gorontalo Rusli Habibie selaku saksi dalam kasus penyelewengan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dinas sosial provinsi.

Rusli Habibie datang ke Markas Kepolisian Resort Gorontalo Kota pada Jumat pukul 19.00 Wita, dan selesai menjalani pemeriksaan pada pukul 23.30 Wita.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Gorontalo Kota IPTU Adhy Pradana mengatakan, dalam pemeriksaan selama empat jam itu pihaknya mengajukan sejumlah pertanyaan terkait dugaan penyelewengan uang negara.

Pemeriksaan terhadap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu masih terkait dengan penangkapan oleh warga terhadap mobil yang memuat bantuan sembako di Kelurahan Pohe pada Selasa (16/3).

"Gubernur Rusli Habibie kami panggil sebagai saksi terkait dengan bantuan sembako yang dibawahi oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo dan penyalurannya dilakukan pada saat masa tenang proses Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Kota Gorontalo," kata Adhy.

Menurut Adhy, pemeriksaan itu tidak terkait dengan dugaan politik uang pada proses pilkada sebab hal itu merupakan tugas dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum.

Pihaknya hanya fokus pada dugaan penyelewengan keuangan negara terkait dengan penyaluran bantuan sembako ke masyarakat.

"Hal ini sudah kami ekspose ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, dan tinggal menunggu berapa jumlah kerugian negara akibat penyelewengan bantuan sembako itu," ujar Adhy.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bahwa kedatangannya ke Markas Kepolisian Gorontalo Kota untuk diperiksa sebagai saksi dan dalam pemeriksaan itu dicecar dengan 25 pertanyaan oleh penyidik. (Antara)


Foto: gorontalotoday.com

Editor: Ihsan

Recomended Reading

Executive Brief

ZTE Blade S6 Unggulkan Octa-Core 64 dan Lollipop

BI Perkirakan Ekonomi Indonesia Kembali Bangkit di Triwulan II

Penerimaan Pajak Baru 22,64% dari Target Rp 1.294 Triliun

EP TEC Hadirkan "Smart Board" 4.000 dan 6.000 untuk Tunjang Dunia Pendidikan

Intel Terinspirasi Majukan Pendidikan dalam Setiap Inovasi

Lembaga Pembiayaan Khusus Industri Beri Tantangan bagi Perbankan

Intel Ciptakan Teknologi Komputer Hemat Listrik

Hipmi Soroti Pelemahan Serapan APBN dan APBD

Liga Champions

Juventus 2-1 Real Madrid

Hipmi Minta Pemerintah Percepat Tender 4.000 Paket Proyek Pembangunan

Bakamla RI Tangkap 5 Kapal Pencuri Ikan