Market Indices

Rp2,6 Miliar Untuk 18 Lembaga Sosial Mitra CIMB Niaga Syariah

Oleh Sufri - Rubrik CSR

04 Juli 2013 20:10:00 WIB

WE.C).ID - CIMB Niaga tbk.  melalui CIMB Niaga Syariah, kembali menyalurkan dana kebajikan ( Qardhul Hasan) sebesar Rp2.6 miliar dalam program bertajuk Unifying Spirit fot Humanity melalui kemitraan dengan 18 Lembaga Kemanusiaan Amal dan Sosial diantaranya BAZNAS, LAZISNU, LAZISMU, dan Yayasan Dompet Dhuafa Republika. 

U Saefudin Noer, Head of Syariah Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk mangatakan, dana kebajikan dan CSR ini akan dipergunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat diberbagai tempat di Indonesia dan lembaga mitra yang kredibel, reputabel  yang terlah bekerkja sama dengan CIMB Niaga. Sumber  dana kebajikan dan CSR yang disalurkan ini berasal dari nasabah dan mitra CIMB Niaga Syariah sebesar Rp2,1 miliar dan dari rekening CIMB Niaga Peduli sebesar Rp500 juta.

Penyaluran Dana Kebajikan yang dilakukan di Jakarta (4/07)  dihadiri antara lain oleh  Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia yang menerima secara simbolis bantuan satu unit kendaraan Donor Darah (UDD) dari Handoyo Soebali – Direktur Commercial Banking & Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk, juga dihadiri oleh Din Syamsuddin, Wali Amanah LAZISMU,  KH Didin Hafidhuddin MS, Ketua Umum BAZNAS, Quraish Shihab, Ketua Dewan Pengawas Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan KH Ma'ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Handoyo Soebali  mengungkapkan, program Unifying Spirit for Humanity merupakan program kemitraan dalam penyaluran dana kebajikan dan CSR CIMB Niaga Syariah yang fokus kepada community development, baik dalam aspek pendidikan maupun ekonomi.

"Yang terpenting adalah, program Unifying Spirit for Humanity mampu meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat sekitar," kata Handoyo.  

Menurut U Saefudin Noer, meningkatnya jumlah Lembaga Mitra Kemanusiaan dari 9 menjadi 18 mitra  Amal dan Sosial, sasaran penyaluran dana kebajikan dan CSR ini akan semakin luas dan tepat sasaran.

Tahun ini, lembaga yang baru bergabung antara lain Yayasan Lentera Hati, Yayasan Tazkia Cendekia, Badan Wakaf Al-Quran dan Palang Merah Indonesia (PMI). Khusus PMI, CIMB Niaga Syariah memberikan bantuan berupa satu unit kendaraan Donor Darah (UDD).  

Pada kesempatan ini juga dilakuakn kick off kerjasama Rekening Ponsel CIMB Niaga dengan Lembaga Mitra Kemanusiaan Amal dan Sosial. " Masyarakat dapat menggunakan Rekening Ponsel untuk kegiatan amal, pembayaran infak, shodaqoh, iuran anggota, dan lain-lain dengan mudah dan nyaman," ujar Handoyo

Sufri Yuliadi
Foto: Sufri yuliardi

Penulis: Sufri Yuliardi

Recomended Reading

Executive Brief

Kontributor penjualan neto Indoffod Sukses Makmur: grup produk konsumen bermerek (CBP) berkontribusi sebesar 44 persen, Bogasari 24 persen, agrobisnis 17 persen, distribusi 7 persen, budi daya dan pengolahan sayuran 8 persen

Indofood Sukses Makmur: keuntungan grup agrobisnis meningkat tiga kali lipat dikarenakan kenaikan produksi dan harga minyak sawit mentah (CPO)

Indofood Sukses Makmur bukukan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 34,4 persen menjadi Rp2,29 triliun pada semester pertama 2014

Bank Sulut berikan reward kepada debitur dari PNS

Mahasiswa UNY membuat dan mengembangkan motif batik kontemporer "Anime Batik"

Jokowi ditantang rampingkan kabinet

Abdee Slank: Menteri kabinet Jokowi-JK harus memiliki track record  bersih, jujur, transparan, profesional serta memiliki arah tujuan kerja

Entertainment & Life Style

30 Juli 2014 - Entertainment & Life Style

Wanita Juga Bisa Alami Disfungsi Seksual

30 Juli 2014 - Olahraga

Sneijder Tetap di Galatasaray

30 Juli 2014 - Olahraga

Liverpool Tarik Divock Origi