Market Indices

Rp2,6 Miliar Untuk 18 Lembaga Sosial Mitra CIMB Niaga Syariah

Rubrik CSR

04 Juli 2013 20:10:00 WIB

WE.C).ID - CIMB Niaga tbk.  melalui CIMB Niaga Syariah, kembali menyalurkan dana kebajikan ( Qardhul Hasan) sebesar Rp2.6 miliar dalam program bertajuk Unifying Spirit fot Humanity melalui kemitraan dengan 18 Lembaga Kemanusiaan Amal dan Sosial diantaranya BAZNAS, LAZISNU, LAZISMU, dan Yayasan Dompet Dhuafa Republika. 

U Saefudin Noer, Head of Syariah Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk mangatakan, dana kebajikan dan CSR ini akan dipergunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat diberbagai tempat di Indonesia dan lembaga mitra yang kredibel, reputabel  yang terlah bekerkja sama dengan CIMB Niaga. Sumber  dana kebajikan dan CSR yang disalurkan ini berasal dari nasabah dan mitra CIMB Niaga Syariah sebesar Rp2,1 miliar dan dari rekening CIMB Niaga Peduli sebesar Rp500 juta.

Penyaluran Dana Kebajikan yang dilakukan di Jakarta (4/07)  dihadiri antara lain oleh  Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia yang menerima secara simbolis bantuan satu unit kendaraan Donor Darah (UDD) dari Handoyo Soebali – Direktur Commercial Banking & Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk, juga dihadiri oleh Din Syamsuddin, Wali Amanah LAZISMU,  KH Didin Hafidhuddin MS, Ketua Umum BAZNAS, Quraish Shihab, Ketua Dewan Pengawas Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan KH Ma'ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Handoyo Soebali  mengungkapkan, program Unifying Spirit for Humanity merupakan program kemitraan dalam penyaluran dana kebajikan dan CSR CIMB Niaga Syariah yang fokus kepada community development, baik dalam aspek pendidikan maupun ekonomi.

"Yang terpenting adalah, program Unifying Spirit for Humanity mampu meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat sekitar," kata Handoyo.  

Menurut U Saefudin Noer, meningkatnya jumlah Lembaga Mitra Kemanusiaan dari 9 menjadi 18 mitra  Amal dan Sosial, sasaran penyaluran dana kebajikan dan CSR ini akan semakin luas dan tepat sasaran.

Tahun ini, lembaga yang baru bergabung antara lain Yayasan Lentera Hati, Yayasan Tazkia Cendekia, Badan Wakaf Al-Quran dan Palang Merah Indonesia (PMI). Khusus PMI, CIMB Niaga Syariah memberikan bantuan berupa satu unit kendaraan Donor Darah (UDD).  

Pada kesempatan ini juga dilakuakn kick off kerjasama Rekening Ponsel CIMB Niaga dengan Lembaga Mitra Kemanusiaan Amal dan Sosial. " Masyarakat dapat menggunakan Rekening Ponsel untuk kegiatan amal, pembayaran infak, shodaqoh, iuran anggota, dan lain-lain dengan mudah dan nyaman," ujar Handoyo

Sufri Yuliadi
Foto: Sufri yuliardi

Penulis: Sufri Yuliardi

Editor: Sufri

Recomended Reading

Executive Brief

Menkeu Akui Kemungkinan Target Pajak Tidak Tercapai

Pemerintah Pusat dan Daerah Diminta Sinergis Wujudkan Program 100-0-100

Pemerintah janji akan Tingkatkan Pelayanan Haji

Akademisi Menilai Penggunaan Pertalite Bisa Untungkan Masyarakat Jangka Panjang

Bappenas Akan Maksimalkan Temuan Bangsa Indonesia untuk Bangun Industri Penguat Pembangunan

Legislator Menilai bahwa UU Wajib Militer Bisa Ciptakan Generasi masa depan yang Disiplin

Mentan Amran tegaskan tak ada beras plastik yang beredar di Indonesia.

Jokowi minta Tiongkok percepat implementasi proyek kerja sama dengan Indonesia.

BTN dapat pinjaman Rp 1,5 triliun dari SMF guna dukung program sejuta rumah.

DBS prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2015 capai 5,1 persen.

DBS: Pertumbuhan ekonomi Indonesia terhambat oleh penurunan harga komoditas.

Bank BJB siap salurkan Rp 1,3 triliun biayai pembangunan pabrik Semen Baturaja.

Bank BJB siap salurkan Rp 1,3 triliun biayai pembangunan pabrik Semen Baturaja.

Adira Insurance sasar masyarakat yang bukan nasabah bank untuk miliki polis asuransi.

DBS: Cadangan devisa Indonesia perlu diperluas untuk antisipasi risiko arus modal keluar.