Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Hartadinata Abadi Perluas Segmen Menengah Atas

PT Hartadinata Abadi Perluas Segmen Menengah Atas Kredit Foto: PT Hartadinata Abadi Tbk
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Hartadinata Abadi Tbk, produsen dan penyedia perhiasan emas memperluas segmentasi pasar menengah ke atas dengan membuka toko baru di Trans Studio Mall Bandung.?

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan pembukaan toko Celline Jewellery ini merupakan salah satu realisasi dari strategi bisnis perusahaan dalam memperluas cakupan pasar di Indonesia.?

"Dibukanya Celine Jewellery Store di Bandung maka kami siap bersaing di segmen pasar yang lebih tinggi," katanya kepada wartawan di Bandung,?belum lama ini.

Sandra menjelaskan ACC, Celine Jewellery dan Claudia Perfect merupakan toko yang dikelola langsung PT Haradinata Abadi Tbk. Namun, ACC lebih membidik market kalangan menengah ke bawah (midle low) yang memasarkan emas kuning sedangkan Celine Jewellery ini membidik pasar menengah ke atas atau midle high income.?

Jenis perhiasan dan disain yang tersedia di gerai mencakup semua tipe dari gelang, cincin, kalung dan termasuk signature product Hartadinata. Gerai juga menyediakan layanan pasca penjualan untuk kebutuhan para pelanggan melakukan transaksi jual beli ataupun reparasi.

"Dengan membuka gerai baru di Trans Studio Mall Bandung,? pangsa pasarnya lebih cocok untuk Celine Jewellery. Startegis bisnis ini masih sejalan dengan perusahan,"ujar Sandra

Sandra mengungkapkan setelah IPO maka Hartadinata akan terus menambah jumlah gerai sendiri pada 2018. Beberapa toko baru untuk Celine Jewellery dan Claudia Perfect Jewellery di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan,Balikpapan dan Banjarmasin. Pasalnya kedua market kedua brand ini tidak terlalu besar.

Sedangkan toko ACC sampai sekarang sudah 13 unit. rencananya sampai November 2017 akan menambah 4 gerai lagi. Dia mengaku akan lebih banyak mendorong pertumbuhan toko ACC karena marketnya lebih besar yaitu kalangan menengah ke bawah.

"Memang yang lebih banyak kami dorong pertumbuhannya adalah ACC karena marketnya lebih besar yaitu kalangan menengah ke bawah. Untuk ACC memiliki pangsa pasar yang berbeda sehingga bisa sampai ke seluruh peloksok tanah air," papar Sandra

Sandra menambahkan target pembukaan gerai ACC sampai akhir tahun 2017 mencapai empat toko yaitu untuk Celine dan Claudia masing-masing dua gerai.?

"Namun untuk pertumbuhan gerai ACC di dorong terus karena targetnya akan hadir di seluruh Indonesia," pungkasnya.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: