Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

iCIO Community Umumkan Tahapan Akhir Seleksi iCIO Awards 2018

iCIO Community Umumkan Tahapan Akhir Seleksi iCIO Awards 2018 Kredit Foto: ICIO Community
Warta Ekonomi, Jakarta -

iCIO Community pada Selasa (20/2/2018) mengumumkan tahapan akhir dari proses seleksi iCIO Awards 2018. Tiga belas CIO dan lima CEO dari berbagai latar belakang industri, yakni keuangan, baik bank dan nonbank, pemerintahan, manufaktur, dan transportasi berhasil lolos dalam tahapan seleksi sebelumnya dan akan mengikuti tahap akhir dari proses pemilihan yakni wawancara dan presentasi dengan dewan juri. 

iCIO Awards akan diberikan kepada para CIO dan eksekutif TIK yang dinilai memenuhi kriteria dalam tiga kategori di antaranya The Most Influential CIO, The Most Innovative CIO, dan The Most Intelligent CIO.

Untuk kategori The Most Influential CIO terpilih karena sukses mendorong perubahan pandangan dan perilaku anggota organisasi/perusahaan atas TIK sehingga implementasinya mampu mendorong transformasi bisnis dan pada akhirnya menjadikan kinerja perusahaan/organisasi menjadi lebih baik.

Kemudian, The Most Innovative CIO terpilih karena sukses mengimplementasikan TIK (tidak harus teknologi yang canggih namun sesuai dengan kebutuhan perusahaan  dan terbukti meningkatkan kinerja perusahaan/organisasi.

Terakhir The Most Intelligent CIO, sukses memilih dan menerapkan TIK generasi terkini seperti IoT, AR, VR, dan lainnya dan terbukti mampu mendorong kinerja perusahaan/organisasi menjadi lebih baik. 

Berbeda dengan penyelenggaraan iCIO Awards sebelumnya, tahun ini akan dipilih pula Chief Executive Officer (CEO) yang memiliki digital leadership terbaik untuk menerima penghargaan The Most Inspiring CEO. CEO yang memiliki visi dan strategis yang jelas, bekerja sama, dan memberikan dukungan akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, sangat dibutuhkan CIO untuk menghadirkan nilai bagi bisnis melalui pemanfaatan TIK. 

"iCIO Community sangat mengapresiasi para CIO dan CEO yang telah mengikuti proses seleksi iCIO Awards 2018. Di era digital saat ini, TIK teknologi informasi dan komunikasi bukan lagi berfungsi sebagai support di perusahaan, melainkan telah menjadi sumber pendapatan. Semua CIO dan CEO berperan penting dalam memaksimalkan pemanfaatannya di perusahaan mereka," ujar Harry Surjanto, Founder dan Advisor iCIO Community di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

"Para finalis telah berhasil meyakinkan para dewan juri terkait visi dan kontribusi mereka dalam meningkatkan hasil kineja perusahaan dengan memanfaatkan TI. Kami berharap mereka nantinya dapat menjadi inspirasi bagi para praktisi TIK lainnya dalam menerapkan TIK yang tepat agar dapat dimanfaatkan dan berdampak positif,” kata dia lagi.

Sementara itu, Najwa Shihab yang ditunjuk sebagai dewan juri mengatakan teknologi informasi telah menjadi sesuatu yang penting dan harus didekati dengan kacamata kolaborasi. iCIO Awards menjadi wadah yang strategis untuk berbagi peran dan ilmu. Para finalis merupakan orang-orang yang tidak segan untuk mengambil risiko, belajar, dan membuka diri. Mengingat CEO yang sangat bergantung terhadap CIO untuk mengambil keputusan strategis, para CIO harus mau terus belajar dan terus meningkatkan kapasitas diri.

"Mereka juga harus menjadi pribadi yang well-rounded, dimana mereka tidak hanya memiliki kemampuan teknis TI, namun juga kemampuan lainnya," ujar Najwa.

Selain Najwa Shihab, sejumlah peneliti dan jurnalis menjadi anggota dewan juri, yakni Partner & Service Line Leader Advisory Ernst & Young Indonesia Hendra Godjali, Managing Director Products Lead Accenture Indonesia Prihadiyanto, News Director Harian Bisnis Indonesia Arif Budisusilo, dan Associate Certified Coach (International Coach Federation) Hasnul Suhaimi. 

Pemenang iCIO Awards 2018 akan diumumkan pada ajang CTI IT Infrastructure Summit 2018 pada 7 Maret 2018 di Grand Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: