Market Indices

Garuda Buka Penerbangan Langsung Ambon-Surabaya

Rubrik Penerbangan

28 Februari 2014 19:29:00 WIB

WE Online, Ambon - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Ambon-Surabaya mulai 31 Maret 2014 untuk membantu penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Denpasar atau Medan.

"Jadwal terbang dari Ambon ke Surabaya, Jwa Timur, pukul 14.20 WIT dan tiba di Surabaya pukul 17.00 WIB," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Cabang Ambon Sonny Pongoh di Ambon, Maluku, Jumat (28/2/2014).

Ia mengatakan pembukaan rute penerbangan di rute itu dilakukan setelah pembukaan penerbangan langsung Ambon-Jakarta yang merupakan upaya mempermudah penumpang melanjutkan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia.

Menurut Sonny, pembukaan rute penerbangan langsung ke Surabaya atas permintaan Pemerintah Provinsi Maluku dan mengingat tingginya minat pengguna jasa penerbangan di Maluku.

"Sejak Garuda hadir di Ambon Juni 2010, survei pasar menunjukkan minat pengguna jasa penerbangan di rute tersebut cukup besar sehingga dirasa perlu melakukan penambahan rute," ujarnya.

Setelah sebelumnya, kata Sonny penerbangan Jakarta-Ambon melalui Makassar, berangkat dari Jakarta pukul 00.45 WIB, tiba di Ambon sekitar pukul 07.35 WIT, dan kembali ke Jakarta pada pukul 08.00 WIT.

Kemudian dibuka lagi penerbangan langsung dari Jakarta pukul 08.15 WIB dan tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 14.00 WIT.

"Penerbangan Ambon-Jakarta penumpang masih transit di Bandara Hassanudin Makassar, tetapi saat ini penumpang dapat melakukan penerbangan langsung ke tujuan," katanya.

Ia mengakui, kondisi Ambon yang semakin kondusif, merupakan aset besar untuk pengembangan pariwisata melalui jasa penerbangan.

Pihaknya, lanjut Sonny terus mempromosikan sektor pariwisata serta mendukung pengembangan perekonomian Maluku dengan memberikan pelayanan dengan kenyamanan baik sehingga menjadi contoh bagi maskapai lain.

"Kami terus melakukan terobosan dengan mempromosikan potensi wisata Maluku khusunya kota Ambon ke mancanegara dengan memuat foto dan data dalam majalah terbitan jasa penerbangan tersebut," tandasnya. (Ant)

Foto: SY

Editor: cipto

Executive Brief

Garuda Indonesia targetkan angkut 6.000 jamaah calon haji khusus untuk tahun 2015.

Lippo Cikarang catat kenaikan pendapatan sebesar Rp 518 miliar.

JK: Target pertumbuhan ekonomi harus lebihi lima persen pada kuartal kedua.

OJK: RUU Perbankan 2015 akan fokus pada pengaturan bisnis perbankan.

OJK: Kepemilikan bank asing berperan dorong pertumbuhan industri perbankan.

Setyo Budiantoro: Perlu ada lembaga pembiayaan khusus untuk dorong tumbuhnya UMKM.

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia

Torino 0 - 1 Empoli

Hasil Pertandingan Semifinal Liga Champions

Barcelona 3 - 0 Bayern Munich

BRI siap buka kantor pelayanan di area Freeport di Tembagapura dan Kuala Kencana.