Market Indices

Garuda Buka Penerbangan Langsung Ambon-Surabaya

Oleh Cipto - Rubrik Penerbangan

28 Februari 2014 19:29:00 WIB

WE Online, Ambon - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Ambon-Surabaya mulai 31 Maret 2014 untuk membantu penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Denpasar atau Medan.

"Jadwal terbang dari Ambon ke Surabaya, Jwa Timur, pukul 14.20 WIT dan tiba di Surabaya pukul 17.00 WIB," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Cabang Ambon Sonny Pongoh di Ambon, Maluku, Jumat (28/2/2014).

Ia mengatakan pembukaan rute penerbangan di rute itu dilakukan setelah pembukaan penerbangan langsung Ambon-Jakarta yang merupakan upaya mempermudah penumpang melanjutkan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia.

Menurut Sonny, pembukaan rute penerbangan langsung ke Surabaya atas permintaan Pemerintah Provinsi Maluku dan mengingat tingginya minat pengguna jasa penerbangan di Maluku.

"Sejak Garuda hadir di Ambon Juni 2010, survei pasar menunjukkan minat pengguna jasa penerbangan di rute tersebut cukup besar sehingga dirasa perlu melakukan penambahan rute," ujarnya.

Setelah sebelumnya, kata Sonny penerbangan Jakarta-Ambon melalui Makassar, berangkat dari Jakarta pukul 00.45 WIB, tiba di Ambon sekitar pukul 07.35 WIT, dan kembali ke Jakarta pada pukul 08.00 WIT.

Kemudian dibuka lagi penerbangan langsung dari Jakarta pukul 08.15 WIB dan tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 14.00 WIT.

"Penerbangan Ambon-Jakarta penumpang masih transit di Bandara Hassanudin Makassar, tetapi saat ini penumpang dapat melakukan penerbangan langsung ke tujuan," katanya.

Ia mengakui, kondisi Ambon yang semakin kondusif, merupakan aset besar untuk pengembangan pariwisata melalui jasa penerbangan.

Pihaknya, lanjut Sonny terus mempromosikan sektor pariwisata serta mendukung pengembangan perekonomian Maluku dengan memberikan pelayanan dengan kenyamanan baik sehingga menjadi contoh bagi maskapai lain.

"Kami terus melakukan terobosan dengan mempromosikan potensi wisata Maluku khusunya kota Ambon ke mancanegara dengan memuat foto dan data dalam majalah terbitan jasa penerbangan tersebut," tandasnya. (Ant)

Foto: SY

Recomended Reading

Executive Brief

Modern Internasional akan terus kembangkan bisnis makanan dan minuman siap saji.

DBS: Bisnis wealth management dunia sedang soroti Indonesia.

Kemenkeu usulkan anggaran sebesar Rp 20,3 triliun dalam RAPBN 2015.

Vaninder Singh nilai Indonesia mampu respons dengan baik kebijakan kenaikan suku bunga Fed.

OJK ajukan usulan pagu Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2015 sebesar Rp 3,58 triliun.

CIMB Niaga targetkan pertumbuhan kartu kredit di atas 20 persen.

BI tidak khawatir kemungkinan peningkatan laju inflasi akibat kenaikan harga BBM bersubsidi.

BI: Tingkat NPL sektor konstruksi, pertambangan, perdagangan, dan jasa sosial masih relatif tinggi.

BI prediksi defisit neraca transaksi berjalan 2014 turun tipis dibandingkan defisit 2013.

BEI harapkan investasi di produk pasar modal dapat dijadikan gaya hidup masyarakat.

BEI harapkan pemerintahan baru mendatang permudah izin IPO bagi BUMN.

Entertainment & Life Style

13 September 2014 - Olahraga

Timnas Senior Dijadwalkan Hadapi Lebanon

12 September 2014 - Entertainment & Life Style

Studi Terbaru: Pria Tampan Miliki Kualitas Sperma Rendah