Market Indices

Garuda Buka Penerbangan Langsung Ambon-Surabaya

Rubrik Penerbangan

28 Februari 2014 19:29:00 WIB

WE Online, Ambon - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Ambon-Surabaya mulai 31 Maret 2014 untuk membantu penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Denpasar atau Medan.

"Jadwal terbang dari Ambon ke Surabaya, Jwa Timur, pukul 14.20 WIT dan tiba di Surabaya pukul 17.00 WIB," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Cabang Ambon Sonny Pongoh di Ambon, Maluku, Jumat (28/2/2014).

Ia mengatakan pembukaan rute penerbangan di rute itu dilakukan setelah pembukaan penerbangan langsung Ambon-Jakarta yang merupakan upaya mempermudah penumpang melanjutkan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia.

Menurut Sonny, pembukaan rute penerbangan langsung ke Surabaya atas permintaan Pemerintah Provinsi Maluku dan mengingat tingginya minat pengguna jasa penerbangan di Maluku.

"Sejak Garuda hadir di Ambon Juni 2010, survei pasar menunjukkan minat pengguna jasa penerbangan di rute tersebut cukup besar sehingga dirasa perlu melakukan penambahan rute," ujarnya.

Setelah sebelumnya, kata Sonny penerbangan Jakarta-Ambon melalui Makassar, berangkat dari Jakarta pukul 00.45 WIB, tiba di Ambon sekitar pukul 07.35 WIT, dan kembali ke Jakarta pada pukul 08.00 WIT.

Kemudian dibuka lagi penerbangan langsung dari Jakarta pukul 08.15 WIB dan tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 14.00 WIT.

"Penerbangan Ambon-Jakarta penumpang masih transit di Bandara Hassanudin Makassar, tetapi saat ini penumpang dapat melakukan penerbangan langsung ke tujuan," katanya.

Ia mengakui, kondisi Ambon yang semakin kondusif, merupakan aset besar untuk pengembangan pariwisata melalui jasa penerbangan.

Pihaknya, lanjut Sonny terus mempromosikan sektor pariwisata serta mendukung pengembangan perekonomian Maluku dengan memberikan pelayanan dengan kenyamanan baik sehingga menjadi contoh bagi maskapai lain.

"Kami terus melakukan terobosan dengan mempromosikan potensi wisata Maluku khusunya kota Ambon ke mancanegara dengan memuat foto dan data dalam majalah terbitan jasa penerbangan tersebut," tandasnya. (Ant)

Foto: SY

Editor: Cipto

Recomended Reading

Kabar EkBis

21 November 2014 - Ekonomi Bisnis

Kemendag Tetapkan Tiga Kota Tertib Ukur

Executive Brief

BCA tambah gerai layanan perbankan berbasis digital di Surabaya.

Bursa Saham AS

Indeks Dow Jones ditutup naik 91,06 poin atau 0,51% menjadi 17.810,06 poin.

Indeks S&P 500 ditutup naik 10,75 poin atau 0,52% menjadi 2.063,50 poin.

Indeks Nasdaq ditutup naik 11,10 atau 0,24% menjadi 4.712,97 poin.

Polisi tahan 12 dokter anak di Italia karena terima hadiah dari produsen susu bayi.

Satu wabah penyakit tewaskan 40 orang dari 119 kasus di Madagaskar sejak Agustus lalu.

Pemberontak ADF-NALU tewaskan 80 orang dalam sebuah serangan di Uganda.

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis

Metz 2 - 3 Paris Saint Germain

Hasil Pertandingan Liga BBVA Spanyol

Athletic Bilbao 3 - 1 Espanyol

Ketum Nasdem Surya Paloh meminta masyarakat tidak ragukan kualitas kader parpol.

Ketua DPR Setya Novanto tidak permasalahkan pengangkatan M Prasetyo sebagai Jaksa Agung.

Menteri Yuddy: Pejabat yang selenggarakan pernikahan maksimal undang 500 orang dan tak boleh mewah.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini harapkan M Prasetyo profesional pimpin Kejaksaan Agung.