Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Bukopin Kenalkan Layanan Digital Baru, Nasabah Wajib Coba!

Bank Bukopin Kenalkan Layanan Digital Baru, Nasabah Wajib Coba! Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Bukopin hari ini memperkenalkan layanan Virtual Interactive Online Assistant bernama Viola. Layanan tersebut merupakan bentuk inovasi digital banking untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mendapatkan informasi seputar layanan perbankan dengan lebih mudah dan cepat.

Uji coba layanan Viola dilakukan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo bersama Direktur Operasi & Teknologi Informasi Adhi Brahmantya, Direktur Konsumer Rivan A Purwantono, dan disaksikan oleh General Manager Operasional Titis Savitri, General Manager Teknologi Informasi M Agus Setiono beserta jajaran manajemen lainnya.

Adhi Brahmantya mengatakan, melalui layanan digital Viola, Bank Bukopin berharap dapat mempermudah masyarakat melakukan transaksi perbankan dan aman.

Baca Juga: Rachmat Kaimuddin: Bukopin Akan Perkuat Strategi Bisnis di Era Industri 4.0

"Jika melakukan transaksi menggunakan Viola, masyarakat akan mendapatkan kode transaksi dan dapat langsung bertransaksi dengan teller tanpa harus mengisi form transaksi. Dengan demikian, mempercepat proses transaksi," ujar Adhi pada saat acara peluncuran, Jumat (13/12/2019).

Adhi menjelaskan, untuk dapat menggunakan layanan Viola, nasabah dapat mengunjungi website Bank Bukopin di https://bukopin.co.id dengan memilih atau mengklik menu Viola dan selanjutnya mengetik atau memberikan perintah suara "Hai Viola", secara otomatis Viola akan melayani nasabah sesuai fitur yang tersedia dan menyambungkan ke customer service untuk layanan perbankan lainnya.

"Peluncuran layanan digital Viola tersebut menjadi salah satu strategi perseroan untuk memperkuat bisnis perbankan digital Bank Bukopin," ujarnya.

Viola merupakan layanan digital Bank Bukopin yang ditujukan bagi masyarakat luas untuk mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi transaksi perbankan, khususnya pembukaan rekening baru, setor tunai, tarik tunai, aktivasi kartu kredit, dan blokir kartu serta layanan informasi pribadi nasabah, seperti informasi saldo, rekening koran, dan informasi seputar kartu kredit Bank Bukopin.

Baca Juga: Manfaatkan Kredit Pensiunan Bank Bukopin, Bahana Terbitkan KIK EBA Rp1,3 T

Selain itu, sebagai bentuk representasi virtual dari customer service, Viola juga dapat menyajikan informasi seputar produk perbankan yang dimiliki Bank Bukopin, seperti jenis tabungan, giro, deposito, dan lainnya.

Teknologi yang digunakan pada layanan digital Viola merupakan pengembangan dari artificial intelligence berbentuk chatbot yang dapat mendeteksi pertanyaan dan secara langsung dapat merespons pertanyaan atau permintaan yang diajukan nasabah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: