Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Kendaraan Parpol yang Siap Antar, Anies Pasti Nyapres 2024

Ada Kendaraan Parpol yang Siap Antar, Anies Pasti Nyapres 2024 Kredit Foto: Bank DKI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah salah satu kepala daerah yang dinilai layak menjadi calon yang diusung dalam Pilpres 2024 dalam sejumlah survei belakangan ini. Meski bukan kader parpol, Anies Baswedan memiliki banyak pendukung.

Namun, memiliki banyak massa pendukung dinilai tidak cukup untuk bisa menjadi kandidat pilpres mendatang. "Enggak cukup, syarat maju capres harus diusung partai politik (parpol)," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, Rabu (14/4/2021).

Lain halnya jika maju pemilihan kepala daerah (pilkada). "Kalau pilkada bisa dari perseorangan andai tak diusung parpol," kata Adi Prayitno.

Baca Juga: Bikin Begidik, Anies Tetiba Lantang: Kemenangan Sudah di Depan Mata!

Maka itu, mengenai apakah Anies Baswedan bakal maju ke Pilpres 2024 ataupun Pilkada DKI Jakarta mendatang, itu tergantung dari dukungan parpol. "Kalau ada parpol yang siap usung, Anies pasti maju Pilpres 2024," tuturnya.

Namun, jika tidak ada parpol yang mengusungnya di Pilpres 2024, tentu kembali maju di Pilkada DKI Jakarta bisa dilakukan Anies Baswedan. "Jika plan A ini tak tercapai maka Anies sepertinya mainkan di plan B maju Pilkada DKI Jakarta kembali," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: