Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Premi Asuransi Kesehatan Sinar Mas Turun 31,53%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) hingga Juli 2014 ini mengalami penurunan perolehan premi asuransi kesehatan sebesar 31,53% atau menjadi Rp 597 miliar jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 872 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Direktur ASM Dumasi M Samosir saat ditemui usai penandatanganan kerja sama ASM dengan Augusta Hospital Dusseldorf di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

"Premi kami per Juli ini turun dibandingkan dengan Juli tahun 2013 lalu. Ini karena peralihan premi korporasi ke produk lainnya," katanya.

Dumasi menjelaskan penurunan ini lebih disebabkan oleh berbagai hal seperti aturan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) yang diwajibkan pada 1 Januari 2015. Selain itu, peralihan premi korporasi PT Bank Danamon Tbk (BDMN) yang sebelumnya dari ASM ke PT Adira Insurance juga menjadi pemicu penurunan premi asuransi kesehatan perusahaan.

Namun, pihaknya masih tetap optimis target premi kesehatan hingga akhir tahun ini yang sebesar Rp 900 miliar akan tercapai.

"Terkait target premi hingga akhir tahun ini, kami tidak bisa mengubah. Target premi asuransi kesehatan kita hingga akhir tahun ini akan tetap Rp 900 miliar. Mudah-mudahan dapat tercapai," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: