Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Service Level, Lintasarta Selenggarakan Bootcamp SISKOMSAT Untuk Mitra

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), perusahaan penyedia Komunikasi Data, Internet dan Layanan Nilai Tambah terkemuka untuk berbagai sektor industri, mengadakan workshop - Bootcamp SISKOMSAT – Outtask bagi mitra kerja di BUPERTA Cibubur (Jambore) selama dua minggu  .

Nana Supriana, Corporate Service Director PT Aplikanusa Lintasarta menjelaskan, pelatihan SISKOMSAT yang ditujukan bagi mitra kerja ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Lintasarta. Dihadiri oleh para mitra Lintasarta diantaranya Parkatel, NetComm. “Selama ini kegiatan serupa kita lakukan untuk internal training, namun belakangan kita melihat dibutuhkan pihak lain yang perlu diberikan keahlian yang sama, yakni mitra kerja agar ada kesamaan bahasa untuk membantu pekerjaan teknis bila terjadi gangguan di lapangan, ” ujar Nana di Cibubur, Rabu (17/09/2014)

Kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi pelatihan mengenai VSAT, Post Test dan perlombaan instalasi perangkat VSAT. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar teori sistem komunikasi  satelit dan perangkat remote VSAT, kemampuan  melakukan instalasi remote VSAT serta  cara penanganan gangguannya kepada para mitra Lintasarta. 

Di tempat yang sama, Ginandjar, Network & Operations Director PT Aplikanusa Lintasarta menyampaikan bahwa training ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mengenai dasar system komunikasi satelit khususnya instalasi dan penanganan perangkat remote VSAT, serta  cara penanganan bila terjadi gangguan.

”Kami sebagai penyedia jasa VSAT ingin terus meningkatkan kualitas pemasangan dan pelaksanaan penanganan gangguan perangkat  remote  VSAT khususnya kepada mitra kami, sebagaimana yang tentunya diinginkan oleh para pengguna Jasa VSAT Lintasarta” kata Ginandjar.

Lintasarta memberikan layanan profesional mulai dari layanan pra-jual melalui business consultant, network engineer untuk assessment dan desain solusi pelanggan hingga layanan purna jual yang memadai berupa Helpdesk selama 24 jam 7 hari seminggu, Customer Assistant Representative (CAR), Customer Resident Assistant (CRA). Layanan professional kami didukung oleh lebih dari 1000 staf berpengalaman dengan sertifikasi yang tersebar di lebih dari 72 kota di Indonesia.

Ginandjar menjelaskan, Lintasarta berkomitmen memberikan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya, dengan dukungan multimedia akses yaitu Fiber Optik, Broadband Wireless Access dan Satelit, serta multi backbone yang fully back up dan terkontrol melalui Network Monitoring System.

 

 

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: