Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Para Martir dalam Pemilu 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman menyebutkan sebanyak 16 anggota kepolisian gugur selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif hingga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.

"Evaluasi dilaksanakan dalam seluruh tahapan pemilu ada 16 anggota gugur," kata Sutarman usai menjadi Inspektur Upacara Apel Evaluasi Pengamanan Pemilu di Markas Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Sutarman mengatakan para anggota kepolisian itu gugur saat bertugas mengawal logistik maupun kecelakaan kapal yang tenggelam di Kalimantan. Pimpinan Polri memberikan penghargaan dengan menaikkan satu pangkat lebih tinggi kepada anggota yang gugur itu.

"Itu pengorbanan anak bangsa demi kemajuan Indonesia. Biarkan sejarah yang mencatat itu dan dunia akan belajar dengan Indonesia," ujarnya.

Sutarman menyatakan pelaksanaan pengamanan tahapan pemilu mulai dari tahapan perencanaan, pemungutan suara, pelantikan, hingga sumpah presiden berjalan aman. Lebih lanjut, jenderal polisi bintang empat itu mengatakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 merupakan proses pembelajaran demokrasi. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: