Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prudential Dorong Peningkatan Literasi Keuangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Prudential Indonesia, sebagai salah satu lembaga jasa keuangan di Indonesia, berkomitmen untuk mendorong peningkatan literasi keuangan yang salah satu usahanya adalah dengan mendukung program literasi keuangan OJK.

Corporate Marketing & Communications Director PT Prudential Life Assurance Nini Sumohandoyo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk di antaranya beragam asosiasi jasa keuangan dan OJK, untuk menyelengarakan serangkaian aktivitas literasi keuangan selama sepekan yang dimulai pada tanggal 28 Oktober-2 November 2014 di Medan.

"Adapun rangkaian aktivitas literasi keuangan diawali dengan seminar asuransi syariah yang diadakan Prudential Indonesia bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)," kata Nini dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Ia mengatakan Prudential Indonesia juga menggelar seminar literasi keuangan bagi wanita yang merupakan salah satu pilar satu juta hati untuk satu juta mimpi. Kemudian dalam pekan literasi keuangan tersebut Prudential Indonesia juga mendukung program OJK dengan penyelenggaraan expo literasi keuangan bertema financial town di mana para pengunjung dapat mempelajari produk dan layanan keuangan dari tujuh lembaga jasa keuangan yang mewakili masing-masing asosiasi industri jasa keuangan.

Nani mengatakan bahwa dalam inisiatif satu juta hati untuk satu juta mimpi Prudential Indonesia memiliki berbagai program literasi keuangan di antaranya bekerja sama dengan Magister Manajemen FE-UI untuk membuka kembali Magister Manajemen Peminatan Aktuaria hingga memperluas program Cha-ching dengan membuka pusat edutainment di Kidzania.

Prudential Indonesia juga bermitra dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Pariwisata di mana saat ini telah menjangkau lebih dari 16.000 wanita di berbagai daerah di Indonesia.

"Tahun lalu kami telah meluncurkan Indonesia Financial Literacy Fund di mana kami berkomitmen menyediakan dana USS 10 juta untuk 3-5 tahun mendatang untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia," jelas Nini.

Untuk menutup pekan literasi keuangan di Medan, Prudential Indonesia mendukung rangkaian kegiatan insurance day yang diselenggarakan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI) dengan membuka booth Cha-Ching, yaitu program edukasi keuangan untuk anak-anak.

Sementara itu, Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan II OJK Endang Kussulanjari mengatakan pihaknya sudah dan akan terus melakukan berbagai upaya meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia yang salah satunya adalah dengan meluncurkan cetak biru strategi nasional literasi keuangan pada tanggal 19 November 2013 yang lalu di mana salah satu pilarnya adalah melakukan edukasi dan kampanye nasional literasi keuangan.

"Untuk menjalankan pilar tersebut, OJK menyadari bahwa kerja sama strategi dengan seluruh pemangku kepentingan merupakan persyaratan mutlak. Untuk itu, OJK juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai industri jasa keuangan. Salah satunya adalah dalam acara seperti yang diselenggarakan oleh PT Prudential Life Assurance hari ini," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: