Market Indices

Inovasi Sosial: PT Topindo Atlas Asia: SMK Attack

Rubrik Ekonomi Bisnis

19 Agustus 2012 10:07:00 WIB

Pemberdayaan skill dan ketrampilan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi perhatian khusus bagi PT Topindo Atlas Asia. Perusahaan yang bergerak di bidang pelumas dan spare part otomotif ini kemudian menggagas “SMK Attack”, salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang telah berjalan sekitar lima tahun lamanya.

Program ini merupakan program pengembangan diri bagi siswa SMK, khususnya bidang teknik otomotif. Program ini menyangkut technical education, praktek lapangan mengenai otomotif serta pelumas yang bertujuan meningkatkan skill dan ketrampilan para siswa.  Selain itu, perusahaan juga mengadakan workshop, berbagai perlombaan, lomba presentasi dan seminar kewirausahaan secara berkelanjutan.

Untuk program CSR tahun ini perusahaan mengalokasikan dana sekitar Rp800 juta. Dana tersebut didonasikan untuk pengadaan buku-buku training, pemberian materi training, pembuatan baju mekanik, hadiah lomba dan goody bag, bantuan tools terhadap sekolah serta memberikan beasiswa.

Dari tahun 2010 hingga tahun ini, perusahaan telah menyenggarakan berbagai event dengan menunjuk 12 sekolah sebagai tuan rumah, dengan dana tunjangan penyelenggaraan event sebesar Rp60 juta per event per sekolah.

 

 

Aprilinda R

(redaksi@wartaekonomi.com)

Sumber: Warta Ekonomi No 16/2012

Foto: TOP1

Editor: Hatta

Recomended Reading

Executive Brief

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/newsflash.php

Line Number: 7

Entertainment

18 Desember 2014 - Olahraga

Nyalla Nilai Kemenpora Salah Langkah

18 Desember 2014 - Olahraga

Thailand Unggul Dua Gol di Final Piala AFF

18 Desember 2014 - Olahraga

Timnas U-23 Berpeluang Turun di Marahalim Cup

18 Desember 2014 - Olahraga

Xavi Akan Puas Jika Dapat Menyamai Guardiola