Market Indices

Tata Motors Pamer Kemampuan Teknologi di IIMS 2012

Oleh Cipto - Rubrik Marketing & Sales

21 September 2012 10:02:00 WIB

PT Tata Motors Indonesia, anak perusahaan dari Tata Motors Limited, perusahaan otomotif global terbesar di India – Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia, yang  secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia dan langsung unjuk gigi dengan menampilkan line-up produk kendaraannya  di ajang Indonesia International Motors Show 2012. Tidak kurang dari 13 kendaraan penumpang dan komersial ditampilkan oleh PT. Tata Motors Indonesia.

Di Hall C1, Tata Motors Indonesia memperkenalkan Tata Indica Vista, sebuah mobil premium hatchback, dua unit varian termewah Tata Nano, Tata Nano LX , Crossover glamor dengan kenyamanan sedan namun setangguh SUV Tata Aria. Tata Aria merupakan Crossover Tata Motors yang sarat dengan fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan. Tata Motors juga memperkenalkan MPV Tata Venture, dan kendaraan komersial Tata Xenon Pick-up (Dual Cab ), Tata Ace EX , Tata Super Ace dan  Tata LPK 2528 Prima Tipper, sebuah truk dengan standar kualitas dunia.
 
Guna menyelaraskan dengan tema yang diusung oleh IIMS 2012 yakni Eco Mobility dan menunjukkan kapabilitasnya dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan, Tata Motors Indonesia dengan bangga mendirikan area paviliun CNG di hall outdoor yang secara khusus dibangun sebagai cerminan dari komitmen Tata Motors dalam menyajikan teknologi ramah lingkungan berbasis bahan bakar alternative, CNG.

Di pavilion CNG Tata Motors, Tata memamerkan kendaraan CNG yang berkontribusi dalam mengurangi emisi rumah kaca yang dilengkapi dengan teknologi berkendara yang mutakhir dan modern ; Tata Nano CNG Concept, Tata Ace CNG, Tata Xenon CNG, Tata Magic CNG dan Tata LPO 1623 RE LE CNG Bus. Seluruh perangkat CNG pada kendaraan Tata Motors, merupakan system CNG yang dibuat, dikembangkan dan diuji langsung secara in-house oleh enjiner  Tata Motors. Instalasinya pun langsung di pabrik Tata Motors (factory fitted). Yang lebih presisi berkualitas tinggi dan menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya.

“Variasi kendaraan penumpang & komersial yang kami perkenalkan kepada masyarakat Indonesia di IIMS 2012 adalah wujud nyata dari karya teknologi Tata Motors yang telah sesuai dengan standar global dan arahan brand kami dalam memenuhi kebutuhan pasar.  Kami yakin  kendaraan yang kami produksi adalah pilihan pintar bagi konsumen di Indonesia,” kata Biswadev Sengupta, President Director PT Tata Motors Indonesia, melelui siaran persnya, Kamis (20/9).

Biswadev menambahkan, Tata Motors Indonesia akan memperkenalkan kendaraan penumpang dan kendaraan komersil siap pakai yang didukung oleh layanan dan  pendistribusian yang terpadu. Dalam mengembangkan dan memasarkan  kendaraan penumpang dan komersil Tata Motors Indonesia selalu berdasarkan pada pendapat konsumen.

PT Tata Motors Indonesia sudah memiliki website resmi dengan alamat: www.tatamotors.com dan toll free customer assistance number 0800-1-828200 yang bisa dihubungi 24 jam 7 hari seminggu.

” Saat ini Tata Motors Indonesia sedang membangun Technical Training Centre yang akan segera dibuka secara resmi dalam waktu dekat. Fasilitas itu akan dibangun guna menciptakan  teknisi dan mekanik yang terlatih dan terdidik secara mendalam tentang teknologi kendaraan Tata Motors,” jelas Biswadev.

Dengan portfolio kendaraan multi-segmen yang dimiliki Tata Motors, Tata Motors meyakini dapat berkompetisi di pasar otomotif Indonesia yang tengah berkembang pesat, bermodalkan semangat menyajikan Solusi Pintar bagi Kebutuhan Mobilitas Masyarakat.

Peluncuran mobil-mobil bermerek Tata Motors baru akan dilakukan pada tahun 2013 setelah 10-15 diler resmi 3S Tata Motors di Indonesia siap beroperasi. Selain itu Tata Motors Indonesia juga berkomitmen dengan rencana investasi pabrik perakitan dan berencana melokalisasi komponen di Indonesia.

Tata Motors memiliki rencana jangka panjang di Indonesia dan sangat senang bisa menjadi bagian dari perkembangan ekonomi Indonesia. Tata Motors mengundang seluruh masyarakat untuk mengunjungi booth Tata Motors Indonesia di IIMS 2012, Hall C1, JI-EXPO. Tata Motors berharap produk yang mereka pamerkan di acara ini dapat diapresiasi dengan baik oleh konsumen Indonesia.

sucipto@wartaekonomi.com

Foto: SY

Executive Brief

Wamenkeu pastikan tujuan pembentukan Badan Penerimaan Negara agar pemerintah lebih fokus.

Bank Mandiri akan rekrut agen dari nasabahnya yang bergerak di sektor bisnis mikro.

Kemenkeu catat realisasi pendapatan negara hingga 30 Juni 2014 capai Rp 712,7 triliun.

United Tractors bukukan laba bersih pada semester I 2014 capai Rp 3,28 triliun.

Indonesia Eximbank beri fasilitas pembiayaan kepada grup CBI dan Wijaya Karya.

Menhub lepas keberangkatan 4.937 peserta program Mudik Gratis 2014.

REI minta presiden yang baru kembangkan pembangunan perumahan.

Kotak hitam MH17 telah diserahkan pemberontak Ukraina kepada pemerintah Malaysia.

Pemerintah inginkan kinerja perusahaan air minum di berbagai daerah dapat ditingkatkan.

Kemenperin fasilitasi insentif fiskal untuk industri yang masih menjadi pending matters.

Garuda Indonesia terus tingkatkan upaya konektivitas antarkota di berbagai daerah.

Telkomsel siapkan dua posko siaga utama di Sumatera Barat guna layani pemudik.

Bank Jatim berkomitmen untuk optimalkan sektor mikro.

Pos Indonesia Cabang Tulungagung catat peningkatan pengiriman paket pos sebesar 66,67%.

Telkomsel area Jawa Bali optimis penuhi target pendapatan Rp 65 miliar dari isi ulang pulsa.

Lion Air tambah penerbangan untuk rute "gemuk" hadapi arus mudik Lebaran.

CT minta para pelaku pasar tetap tenang dan tidak ambil langkah spekulatif.

BRI akan konsolidasikan BRI Agro dengan Bank Mutiara.

Garuda Indonesia siapkan 9.950 kursi tambahan untuk hadapi lebaran.

Garuda Pekanbaru siapkan 31.104 kursi untuk angkut penumpang rute Jakarta-Pekanbaru.

Entertainment & Life Style

23 Juli 2014 - Entertainment & Life Style

Wanita Berpakaian Merah Cenderung Lebih Senang Terhadap Seks

22 Juli 2014 - Entertainment & Life Style

ASUS Luncurkan Notebook X550DP A10

21 Juli 2014 - Olahraga

Timnas U-23 Dinilai Mulai Percaya Diri