Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kerugian Bencana Global Turun Pada 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Zurich - Kerugian ekonomi akibat bencana di seluruh dunia turun pada 2015 menjadi sekitar 85 miliar dolar AS (78 miliar euro) dari 113 juta dolar AS pada tahun lalu, perusahaan reasuransi Swiss Re mengatakan, Jumat. (18/12/2015)

Perusahaan-perusahaan asuransi menutup 32 miliar dolar AS dari total kerugian tersebut, Swiss Re mengatakan dalam sebuah risetnya bertajuk Sigma.

Angka 2015 jauh di bawah rata-rata tahunan selama dekade terakhir 192 miliar dolar AS, kata Swiss Re.

Kerugian akibat bencana alam saja menyumbang sebesar 74 miliar dolar AS dari total kerugian tahun ini, katanya.

Bencana industri di Tianjin di timur laut Tiongkok, di mana terjadi ledakan besar di sebuah perusahaan penyimpanan barang berbahaya pada 12 Agustus menewaskan 161 orang, diperkirakan telah menjadi bencana termahal tahun ini, dengan asuransi menutup lebih dari dua miliar dolar AS dari kerusakan, tetapi perhitungannya masih berlangsung.

Di antara bencana alam, badai musim dingin Februari di Amerika Serikat menghasilkan tagihan terbesar untuk perusahaan asuransi, kerugian mereka sekitar 2,7 miliar dolar AS.

Gempa bumi di Nepal, yang menewaskan 9.000 orang dan menghancurkan 500.000 rumah menimbulkan kerugian ekonomi lebih dari enam miliar dolar AS, tetapi asuransi hanya membayar 160 juta dolar AS, kata Swiss Re. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: