Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Jual Saham Di TBIG, ISAT Peroleh Dana Rp1,39 T

Warta Ekonomi -

WE Online - PT Indosat Tbk (ISAT) secara resmi telah menjual keseluruhan saham miliknya yang terdapat di PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).

Presiden Director dan CEO PT Indosat Tbk, Alexander Rusli mengatakan, saham yang dimiliki perseroan di TBIG yakni sebanyak 239.826.310 lembar, atau sekitar 5% dari modal ditempatkan dan disetor TBIG.

"Penjualan saham dilakukan melalui accelereted book-built kepada sejumlah investor institusional," jelas Alexander, dalam keterangan persnya di keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (19/3/2014).

ISAT membanderol harga jual per saham sebesar Rp5.800. Artinya, dari hasil penjualan saham TBIG, ISAT memperoleh dana sebesar Rp1,39 triliun.

Alexander menuturkan bahwa, penjualan saham ini merupakan bagian dari strategis pendanaan perusahaan untuk tahun ini dalam mengoptimalkan struktur permodalan perusahaan.

"Setelah penyelesaian (penjualan saham), Indosat tidak lagi memiliki saham TBIG," ucap Alexander

Berrtindak sebagai sole placement agent, Merrill Lynch (Singapore) Pte. Ltd. dan sebagai co-lead manager CLSA Singapore Pte Ltd. ," ujar Alexander dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

(Annisa Nurfitriani)

Foto : Ist

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: