Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Gresik Peroleh Fasilitas Pinjaman Rp1,4 T

Warta Ekonomi -

WE Online - PT Semen Gresik yang merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), mendapat fasilitas non cash loan senilai Rp1,4 triliun dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan jangka waktu 42 bulan.

"Fasilitas ini akan digunakan untuk kelancaran proyek pembangungan pabrik semen baru di Kabupaten Rembang Jawa Tengah dengan kapasitas 3 juta ton semen per tahun," kata Direktur Utama SMGR, Dwi Soetjipto, di Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Selain hal tersebut diatas dilakukan juga penandatanganan Corporate Guarantee oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. selaku Holding (dari PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam) dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai jaminan atas dukungan induk kepada anak perusahaannya. 

"Pendatanganan fasilitas pinjaman ini, dimaksudkan untuk memenuhi permintaan semen nasional yang terus meningkat setiap tahunnya. Prediksi pertumbuhan kebutuhan semen tahun ini akan meningkat sebesar 6% diperkirakan mencapai 63 juta ton," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman mengatakan, pinjaman ini merupakan salah satu upaya Bank Mandiri dalam mendukung ekspansi bisnis Semen Indonesia Group, khususnya Semen Gresik melalui peningkatan kapasitas produksi sehingga mampu menopang pembangunan infrastruktur di Tanah Air. 

”Langkah ini adalah bagian dari komitmen kami menyediakan pembiayaan yang dibutuhkan untuk menuntaskan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia atau MP3EI sebagai upaya menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan," terangnya.

(Annisa Nurfitriani)

Foto : SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: