Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Proyek Infrastruktur Se-Jawa Tengah Senilai Rp 339 miliar Diresmikan Presiden SBY

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Presiden Susili Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu (14/03) berkenan mesmikan beberapa proyek infrastruktur dan permukiman se-Jawa Tengah yang di pusatkan di Semarang. Pada kesempatan itu Presiden SBY di damping Djoko Kirmanto, Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II meninjau pameran pembangunan infrastruktur Pekerjaan Umum dan Permukiman tersebut.

Ada beberapa proyek dari Kementerian PU di jawa tengah dengan total anggaran senilai Rp 339 miliar antara lain untuk proyek bidang Cipta Karya yaitu pembangunan enam Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) dengan biaya sebesar Rp52,51 miliar yakni SPAM IKK Adipala Kabupaten Cilacap, SPAM IKK Sarang Kabupaten Rembang, SPAM IKK Wanareja Kabupate Cilacap, SPAM IKK Baki Kabupaten Sukoharjo, SPAM IKK Kaliwungu Kabupaten Semarang dan SPAM IKK Colomadu Kabupaten Karanganyar.

Tujuan pembangunan SPAM tersebut yakni untuk menambah cakupan pelayanan air minum di Kec. Adipala untuk 4.000 unit sambungan rumah (SR) dan sudah dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air minum untuk 4.071 KK atau setara 20.355 jiwa. Pembangunan SPAM tersebut dibangun sejak TA (tahun anggaran) APBN Ditjen Cipta Karya 2012-2013 dan APBD Jawa Tengah.

Beberapa infrastruktur lain yang siap diresmikan adalah SPAM Regional Bregas Kabupaten Tegal senilai Rp 90 miliar. Pembangunan Dukungan PSD Penataan dan Revitalisasi Kawasan Sobokarti di Kota Semarang senilai Rp1,06 miliar dan pembangunan dua rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kabupaten Klaten dan di Kota Tegal.

Sufri Yuliardi

Foto: dok PU

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: