Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Djoko Kirmanto Raih Gelar Doktor Honoris Causa

Warta Ekonomi -

WE Online, YOGYAKARTA-Melalui sidang senat terbuka di Balai Senat UGM, Rabu (19/3) lalu,
Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta memberikan gekar doktor honoris causa (HC) pada  Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto.
dalam sambutannya, Rektor UGM, Pratikno mengatakan, gelar doctor kehormatan yang diterima mantan menteri PU ini merupakan pemberian gelar yang ke-22,  sementara Gelar doctor honoris causa pertama diberikan pada presiden Soekarno. Sejak berdirinya UGM telah memberikan 9 gelar doktor kehormatan kepada tokoh dari luar negari dan 13 tokoh dari dalam negeri.

Djoko Kirmanto sendiri juga merupakan alumnus Fakultas Teknik UGM. Pratikno berharap pemberian gelar ini bisa menginpisrasi masyarakat luas terutama para calon legislator dan calon pemimpin untuk menaruh perhatian terhadap ketersediaan dan pengelolaan sumber daya air.

Menurutnya, apabila salah urus, dikhawatirkan munculnya krisis air di Indonesia. "Air merupakan kebutuhan pokok manusia, sehingga pengelolaan dan ketersediaannya harus mendapat perhatian serius," ujarnya.

Sementara itu Sunjoto, Guru Besar UGM yang juga promotor Djoko mengatakan,menteri PU Djoko Kirmanto telah terbukti membuat beberapa terobosan kebijakan dalam hal irigasi, konservasi air dan pengelolaan sumber daya air dalam masyarakat .

Sufri Yuliardi

Foto Dok.PU

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: