Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Butuh 1 Juta Agen Untuk Program Gerakan Indonesia Genggam Internet

Warta Ekonomi -

WE Online, jakarta - Telkomsel lakukan terobosan baru  untuk memasyarakatkan penggunaan internet dengan  meluncurkan program inisiasi “Gerakan Indonesia Genggam Internet” sebagai bagian dari komitmen untuk memberantas buta internet (bunet) di Indonesia. Program yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2014 ini diharapkan dapat mempercepat edukasi broadband kepada pengguna awal internet dalam ranggka mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Menurut Ririn Widaryani, Vice President Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel, program ini didasarkan riset internal Telkomsel yang dilakukan diseluruh Indonesia, ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki anggapan internet memiliki hal yang rumit, hanya untuk kosumsi anak muda, bahkan dapat membawa pengaruh yang negatif. “ini bisa dilihat dari jumlah penggunaan data jauh lbih kecil dari penetrasi jumlah pelanggan,” ujar Ririn.

Direktur Alistair Johnston,Marketing Telkomsel, menyampaikan saat kick off Gerakan Indonesia Genggam Internet di Jakarta, Senin (24/03) Telkomsel ingin membangun citra bahwa internet sangat mudah dan penggunaan internet secara sehat dan produktif dapat membeikan dampak positif. Langkah ini sejalan dengan tag line Telkomsel Untuk Indonesia, yang senantiasa ingin memberikan yang terbaik bagi bangsanya.

Lewat gerakan ini, Telkomsel mengincar berbagai lapisan masyarkat mulai dari ibu rumah tangga, petani, nelayan, pedagang, pnjaja kaki lima, dan sekitar 80 ribu usaha kecil menengah (UKM) dari berbagai bidang usaha binaan Community Development Center (CDC) Telkom untuk diberikan pelatihan dasar internet yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para pelaku UKM dalam melakukan bisnis pemasaran berbasis online.

Untuk pelaksanaan progam Gerakan Indonesia Genggam Internet ini Telkomsel akan mnjaring sedikitnya 1 juta agen internet dari kalangan pelanggan Telkomsel untuk melakukan edukasi akan kbaikan dan manfaat internet bagi kehidupan masyarkat. Seluruh pelanggan Telkomsel dapat berpartisipasi dalam gerakan ini dengan menghubungi *363*11# atau klik ke telkomsel.com/genggam internet dan berbagai benefit telah disiapkan mulai dari paket data gratis, hingga undian berhadiah moto Honda Revo, Yamaha Vixion, Samsung Galaksi Young, Galaksi Note 2 hinga perjalanan Umroh.

Sufri Yuliardi

Foto: SY  

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: