Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Jamin Stok BBM Cukup Selama Kampanye

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - PT Pertamina menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) cukup tersedia selama kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 berlangsung, kata Sales Executive BBM Retail Pertamina Area Manado Arief Rachman.

"Pertamina menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) cukup dan berusaha distribusi BBM ke masyarakat terus berjalan lancar," ungkap Arief di Manado, Rabu (26/3/2014).

Dalam kondisi normal saja selalu disiapkan stok cadangan BBM, apalagi menghadapi pemilu, kalau ada gangguan Pertamina masih bisa memenuhi pasokan BBM untuk masyarakat, jelasnya.

Ia mengatakan bahwa akan ada kenaikan jumlah penggunaan BBM selama kampanye berlangsung, namun tidak terlalu signifikan karena dalam kampanye ini ada beberapa peraturan pemerintah soal kendaraan yang digunakan.

"Peraturan pemerintah soal kendaraan yang digunakan untuk kampanye dibatasi hanya beberapa mobil,sementara kendaraan beroda dua tidak diperkenankan ikut kampanye sehingga tidak ada lonjakan berarti dalam antrean di SPBU," jelasnya.

Semua jenis BBM, katanya, baik premium maupun solar tidak ada pengurangan stok yakni masih dalam keadaan normal.

"Saat ini stok BBM di Depot Bitung dalam ketahanan 10 hari ke depan, dan ada juga yang masih dalam perjalanan dari Balikpapan ke Manado, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena selama kampanye stok BBM tersedia," ujar Arief.

Katanya, Depot Bitung selain mendistribusikan BBM di wilayah Sulut juga mensuplay ke Luwuk Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Ditanya kemungkinan adanya gangguan distribusi BBM karena konvoi oleh massa dari parpol, ia menambahkan juga sudah diantisipasi.

"Kami sudah mengantisipasi dengan mengatur jadwal penyaluran BBM ke SPBU, termasuk mengoperasikan depot selama 24 jam, jika keadaannya memang dianggap 'emergency'. Namun kampanye di Kota Manado dan sekitarnya masih dalam kondisi aman," jelasnya. (Ant)

Foto: SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: