Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLTU Batang Selenggarakan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Ekonomi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI), pengembang proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Kabupaten Batang, melalui program pemberdayaan masyarakat bidang pengembangan ekonomi memberikan dukungan pelatihan dan pendampingan, peralatan produksi, dan pengadaan modal usaha pada 37 Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Pimpinan PT BPI Kabupaten Batang, Jateng, Ary Wibowo, di Batang, Kamis (27/3/2014), mengatakan bahwa program pemberdayaan masyarakat bidang pengembangan ekonomi sebagai upaya mendukung kesiapan warga yang terdampak pembangunan PLTU Batang.

"Program Corporate Social Responsibility (CSR) pada bidang ekonomi tersebut kami lakukan di wilayah Kecamatan Kandeman dan Tulis," terangnya.

Ia mengatakan sebanyak 37 KUB di wilayah Kecamatan Kandeman dan Tulis ini dibentuk secara partisipasi oleh masyarakat terdampak PLTU yang kemudian PT BPI melakukan pendampingan secara rutin setiap minggu dalam proses pembentukan, penguatan, dan pengorganisasian kelompok.

"Kami berharap,dengan adanya upaya dukungan program itu, masing-masing kelompok sudah siap secara mental dan karakter mengelola dukungan BPI secara optimal dan berkelanjutan," lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap 37 KUB di wilayah Kandeman dan Tulis yang selama ini masih memiliki komitmen dan tanggung jawab terhadap pengelolaan dukungan atau bantuan program CSR dari PT BPI.

"Hingga sampai saat ini usaha kelompok masih tetap berjalan dan hasilnya juga sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh para anggota kelompok usaha bersama," ujarnya.

Ia berharap program kegiatan itu selain dapat mempererat hubungan sinergis antara perusahaan dengan masyarakat, khususnya dengan anggota KUB, juga memelihara dan membangkitkan semangat para anggota kelompok yang telah terbentuk guna mengoptimalkan modalitas yang telah tersedia.

"Program dukungan ekonomi dari BPI maupun kontribusi anggota KUB sendiri dapat mengupayakan kehidupan yang lebih layak," pungkasnya. (Ant)

Foto: energitoday.com

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: