Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AP: Sriwijaya Sangat Sehat Terbangi Rute Domestik

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menilai maskapai Sriwijaya Air sangat sehat dalam menerbangi rute-rute domestik, meski untuk sementara waktu menutup operasional di bandara setempat.

"Sriwijaya kami nilai sangat sehat karena maskapai tersebut hanya menghentikan beberapa rute saja khususnya di Pekanbaru, tetapi rute yang dilayani 'burung besi' itu masih sangat bagus," ujar General Manager Bandara Internasional SSK II Arif Darmawan melalui sambungan telepon kepada Antara di Pekanbaru, Kamis (27/3/2014).

Pernyataan tersebut dikeluarkan terkait dengan kesalahan pemberitaan Sriwijaya dan pihaknya selaku pegelola bandara memohon maaf kepada maskapai itu dan mengucapkan terimakasih atas kiprah perusahaan penerbangan tersebut.

Sebelumnya diberitakan otoritas Bandara Internasional SSK II menyatakan maskapai Sriwijaya Air masih meninggalkan utang menyusul berhenti beroperasi karena sedang memfokuskan diri untuk menerbangi wilayah Timur di Indonesia.

"Kewajiban (Sriwijaya) dengan kita belum dilunasi. Itu kan sama dengan perusahaan sedang bermasalah, terus tiba-tiba pengadilan menyatakan pailit yang dilakukan sangat cepat. Tapi berada besar utang mereka, itu dibagian administrasi," ujar Airport Duty Manager Bandara Internasional SSK II, Baiquni.

Menurut Arif, pihaknya selaku pengelola Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru masih berharap bisa bekerjasama lagi di kemudian hari dengan memberi pelayanan terbaik kepada para penumpang maskapai tersebut karena potensi Riau yang luar biasa.

"Soal kewajiban dan lain sebagainya, alhamdulliah.., sudah diselesaikan. Jadi kami coba untuk klarifikasi terkait dengan pemberitaan kemarin. Intinya kami ucapkan terimakasih dan permohonan maaf," katanya lagi.

Mantan Distric Manager Sriwijaya Pekanbaru Yulisa sebelumnya menyatakan kewajiban maskapai tersebut terhadap para karyawannya, kemudian bandara dan pihak ketiga seperti perusahaan "ground handling" serta agen travel pejualan tiket semuanya sudah beres.

"Semuanya sudah 'clear', ngak perlu saya buka lagi," jelasnya.

Beredar isu, selain di Kota Pekanbaru, maskapai itu juga menghentikan operasional di Kota Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam, lalu Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat dan negeri jiran Singapura karena dinilai tidak menguntungkan.

"Untuk rute yang lain, kita tetap operasi seperti biasa dan untuk Pekanbaru kita melihat nanti dulu. Hanya Pekanbaru saja," katanya. Sedangkan daerah lain di Indonesia yang tutup, "ngak ada, hanya Pekanbaru," tegasnya.

Sriwijya telah menghentikan operasional di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terhitung 5 Maret 2014 karena maskapai itu sedang fokus untuk menekan kerugian dengan menerbangi wilayah Timur di Indonesia. (Ant)

Foto: Ist.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: