Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuba Tertarik Kerjasama Agribisnis dengan Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kuba tertarik untuk menjajaki kerjasama di bidang agribisnis dengan Indonesia, kata Duta Besar Kuba untuk Indonesia, Enna Viant Valdes, saat ditemui Antara di Jakarta, Jumat (28/3/2014).

"Indonesia adalah negara pertanian dan merupakan penghasil minyak kelapa sawit terbesar di dunia sementara Kuba memiliki industri pertanian organik dan tembakau," kata Dubes Valdes.

Dia yakin kerjasama bilateral dengan Indonesia bisa saling menguntungkan dua pihak lantaran Kuba juga memiliki fasilitas riset untuk pertanian yang mumpuni.

Selain kerjasama pertanian, Dubes Valdes mengatakan Kuba ingin meningkatkan kerjasama dengan Indonesia di bidang pengembangan obat-obatan.

Menurut informasi dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia www.kemlu.go.id, pada Februari 2014 lalu sudah dijajaki kemungkinan kerjasama bidang obat-obatan antara Indonesia dan Kuba dengan kunjungan delegasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia PT. Biofarma ke Ibukota Kuba, Havana.

Kunjungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti upaya kerjasama bidang bioteknologi dengan berbagai perusahaan di Kuba seperti Bio Cuba Farma, Herber Biotech, Finlay Institut dan CIMAB.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Biofarma, Mahendra Suhardono, menyampaikan bahwa peluang untuk mengembangkan kerjasama di bidang bioteknologi dan farmasi dengan Kuba sangat terbuka.

Selama kunjungan, berhasil dilakukan penandatanganan kesepakatan antara CIMAB dan PT. Biofarma terkait pembelian produk obat ginjal, selain itu juga terdapat penandatanganan Penjajakan Kerjasama antara PT. Biofarma dan Finlay Instituto serta Herber Biotec S.A. (Ant)

Foto: SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: