Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Universitas Lampung Akan Selenggarakan Seminar Ekonomi Nasional

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandarlampung- Ketua Pelaksana Kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Universitas Lampung (Unila) Febi Saputra, di Bandarlampung, Minggu (30/3/2014), menyatakan bahwa FEB Unila siap menggelar seminar ekonomi nasional bertajuk Tantangan dan Peluang Koperasi dan UMKM dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015. Seminar tersebut akan digelar pada Rabu (2/4/2014) mendatang di Gedung Serba Guna Unila.

Febi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja BEM FEB. Pelaksana kegiatannya adalah pengurus Dinas Pendidikan dan Kajian Ekonomi BEM FEB Unila. BEM FEB akan menghadirkan Menteri Koperasi dan UMKM Syarif Hasan sebagai keynote speaker dan akan ada tiga pemateri lain, yaitu Dosen Ekonomi Unila Asrian Hendicaya, Pemimpin Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lampung Tri Winarto, dan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Ikhwan Asrin.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat menstimulus mahasiswa dan masyarakat Lampung untuk menyiapkan strategi ekonomi dalam menyongsong perdagangan bebas antarnegara ASEAN. Kesiapan tersebut penting karena pada tahun depan masyarakat Indonesia akan berhadapan langsung dengan negara Asia Tenggara lain dalam soal ekonomi.

Sementara itu, Gubernur BEM FEB Unila Indana Lazulfa Anas berharap dengan diadakannya seminar ini mahasiswa akan lebih tertarik untuk merintis berbagai usaha, khususnya usaha kreatif. Ia berpendapat bahwa saat ini ekonomi kreatif seharusnya menjadi andalan berbagai negara maju dan berkembang, termasuk Indonesia, untuk bersaing di kancah internasional. 

"Semoga nanti akan banyak mahasiswa yang menciptakan usaha kreatif dan Kementerian Koperasi dan UMKM dapat memfasilitasinya," jelas Anas. (Ant)

Foto: unila.ac.id

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: