Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahlan Iskan: Pemerintah Abaikan Kebutuhan Rakyat Miskin

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Republik Indonesia (RI) terlalu boros menghabiskan anggaran untuk kelas menengah sehingga melupakan kebutuhan rakyat miskin. Selain itu, pemerintah RI juga lupa atas tugasnya untuk menyejahterakan rakyat di Indonesia Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Dahlan Iskan saat peluncuran buku The Next One: Biografi Dahlan Iskan di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD, Jakarta, Senin (31/3/2014).

"Bisa jadi alokasi anggaran (pemerintah) habis untuk kelas menengah... Lupa kepada kaum miskin dan Indonesia Timur," ungkap Dahlan.

Mantan CEO surat kabar Jawa Pos itu menilai pemerintah terlalu lunak pada tekanan kelas menengah. Seharusnya, pemerintah lebih memprioritaskan kebutuhan rakyat miskin dan tidak serta merta memenuhi segala keinginan dari kelas menengah.

"Atau (misalnya) tekanan dari penumpang KRL (Kereta Rel Listrik). Anggaran bisa kesedot ke situ," tegasnya.

Mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu menyarankan pemerintah untuk menyerahkan segala kebutuhan infrastruktur kelas menengah kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saja. Dengan demikian, pemerintah bisa fokus memenuhi kebutuhan rakyat lain yang kurang mampu.

"Karena itu, infrastruktur kelas menengah dibangun BUMN saja. Dan BUMN jangan cari proyek di pemerintah lagi," pungkasnya.

(Redaksi)

Foto: MI

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: