Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPS: Tingkat Hunian Hotel di Bengkulu Naik Bulan Februari

Warta Ekonomi -

WE Online, Bengkulu - Tingkat hunian kamar hotel berbintang di Provinsi Bengkulu pada bulan Februari 2014 rata-rata 52,06 persen. Tingkat hunian tersebut berarti naik 17,01 poin apabila dibandingkan dengan tingkat hunian pada bulan Januari 2014.

"Ada peningkatan sebesar 17,01 poin dibandingkan dengan tingkat penghunian kamar hotel pada Januari 2014 yang tercatat 35,05 persen," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu Dodi Herlando di Bengkulu, Rabu (2/4/2014).

Dodi mengatakan bahwa berdasarkan klasifikasi hotel bintang di Provinsi Bengkulu terdapat tiga klasifikasi, yaitu hotel bintang satu, hotel bintang dua, dan hotel bintang tiga. Tingkat hunian kamar di hotel bintang satu sebesar 55,45 persen, hotel bintang dua sebesar 55,47 persen, dan hotel bintang tiga sebesar 50,45 persen.

"Dari data ini, disimpulkan bahwa kamar hotel berbintang dua paling diminati," ucapnya.

Menurut Dodi, tingkat hunian kamar hotel pada Februari dikarenakan perhelatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari yang digelar di Kota Bengkulu. Penyelenggaraan event regional dan nasional yang digelar di Bengkulu sangat erat kaitannya dengan tingkat hunian kamar hotel di daerah itu.

Sementara itu, lama menginap tamu hotel pada Februari 2014 secara rata-rata mencapai 1,95 hari atau turun 0,85 hari bila dibandingkan rata-rata lama menginap tamu pada Januari. Rata-rata lama inap tamu di hotel bintang satu 3,14 hari, hotel bintang dua 1,70 hari, dan hotel bintang tiga selama 1,71 hari. (Ant)

Foto: bengkuluekspress.com

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: