Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Lounge Bandara Kualanamu Manjakan Nasabah Premium

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan- Pamor BRI Lounge kian kuat di mata para pengguna bandara di Tanah Air. BRI Lounge di Bandara Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara, dipilih menjadi holding room bagi tamu negara saat peresmian bandara tersebut belum lama ini.

Sekretaris Perusahaan BRI, Muhamad Ali mengatakan mobilisasi masyarakat di segmen high networth individual semakin tinggi. Sebab itu, perbankan berlomba-lomba memberikan kepuasan kepada para nasabah premium. Salah satunya melalui layanan one stop service di bandara-bandara internasional di Indonesia.

Menjawab tantangan itu, pada 26 Maret 2014, BRI membuka BRI Lounge di Bandara Internasional Kuala Namu, Medan. “Sebagai ruang tunggu penerbangan eksklusif dengan konsep one stop service, BRI Lounge bukan hanya lounge untuk menikmati menu makan dan minum tetapi juga menyediakan fasilitas-fasilitas yang memberikan kemudahan serta kenyamanan penerbangan nasabah,” ujar Ali.

Ali mengatakan para nasabah dapat menanti penerbangan pesawat sembari menikmati berbagai fasilitas yang disediakan secara khusus, diantaranya: ruang tunggu berkualitas premium, meeting room, shower room, reflexy room, business center, smoking room, serta mushola. Sebagai informasi, jumlah nasabah BRI Prioritas per Februari lalu sekitar 30.000 nasabah dengan jumlah dana kelolaan mencapai Rp 35 triliun.

Sementara itu, Ebeneser Girsang, pemimpin wilayah BRI Medan mengatakan nasabah premium BRI Medan memiliki kontribusi bagi bisnis BRI di wilayahnya. Sebab itu, pihaknya berkomitmen memberikan layanan seoptimal mungkin. “Nasabah premium BRI di wilayah Medan mempunyai kontribusi yang begitu besar, maka kami ingin lebih dekat dan lebih memanjakan para nasabah dengan membuka BRI Lounge di Bandara Internasional Kualanamu,” ujar Girsang.

Menurut Girsang, Kualanamu dipilih oleh BRI karena Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang turut berkontribusi besar bagi perkembangan dan penetrasi BRI Prioritas serta BRI Platinum. Jumlah nasabah BRI Prioritas di wilayah Medan sebesar 15% dari keseluruhan nasabah BRI Prioritas di Indonesia. Kemudian, Bandara Internasional Kualanamu juga merupakan bandara internasional terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta.

Girsang mengatakan, meski baru saja diresmikan, BRI Lounge telah dipilih menjadi holding room oleh para tamu kenegaraan pada peresmian Bandara Internasional Kuala Namu oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Pada peresmian itu sejumlah pejabat dan mantan pejabat negara yang hadir yakni HM. Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden RI), Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Syarif Hasan (Menteri Koperasi dan UKM), Chairul Tanjung (Ketua Komite Ekonomi Nasional) serta  para jajaran direksi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), direksi PT. Garuda Indonesia Tbk, direksi PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk dan direksi PT. Angkasa Pura II.

Sebelumnya, BRI juga telah memiliki ruang tunggu penerbangan eksklusif bernama BRI Transfer Lounge di terminal 2E/F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kemudian BRI Lounge di Bandara Internasional Kualanamu ini merupakan outlet premium ke-100 yang dimiliki BANK BRI, setelah sebelumnya memiliki 82 Priority Lounge di Kantor Cabang BRI, satu BRI Transfer Lounge di Bandara Soekarno Hatta, serta 15 Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Melalui BRI Lounge di Bandara Kualanamu diharapkan para nasabah BRI di wilayah Medan maupun nasabah yang berpergian melalui Bandara Internasional Kualanamu senantiasa memperoleh kenyamanan berkualitas premium dari  BRI,” tutup Girsang.

([email protected])

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Arif Hatta
Editor: Arif Hatta

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: