Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ITMG Kembali Bangun Pembangkit Listrik

Warta Ekonomi -

WE Online - PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) dalam rangka menyiasati pelemahan harga batu bara dunia, perseroan berencana memperkuat sayap bisnis pembangkit miliknya. 

Direktur Keuangan Indo Tambangraya Megah, Edward Manurung mengatakan, perseroan akan membangun lagi satu unit pembangkit listrik atau Independent Power Plant di Indonesia untuk menjadi sumber pendapatan baru bagi perseroan.

“Rencananya kita akan bangun IPP, namun belum bisa dipastikan berapa kapasitasnya,” kata, Edward, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ITMG, di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Nantinya, jelas Edward, pembangkit listrik baru yang akan dibangun ini, hasil produksinya akan dijual ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). "Sebelumnya pembangkit listrik hanya digunakan untuk mendukung operasional tambang Indominco," tambahnya.
 
Menurut Edward, perseroan tetap membuka diri bila ada perusahaan lain yang ingin bekerjasama untuk mengembangkan bisnis barunya tersebut. 

Hingga saat ini perseroan telah memiliki satu buah pembangkit listrik berkapasitas 2 x 7 mega watt (MW) di area pertambangan salah satu entitas usahanya, PT Indominco Mandiri yang terletak di Blok Timur.  

(Annisa Nurfitriani)

Foto : Ist

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: