Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Pengawasan, BPJS Gandeng Kemenakertrans

Warta Ekonomi -

WE Online - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggandeng Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) dalam rangka meningkatkan Pengawasan Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

"Kerjasama ini bertujuan meningkatkan pemanfaatan sumber daya yang ada dan mensinergikan fungsi kedua belah pihak yang didasarkan asas saling membantu dan saling mendukung agar penyelenggaraan program-program ini dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Massaya saat ditemui usai penandatanganan MoU dengan Kemankertrans, di Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Lebih lanjut Evelyn menyebutkan bahwa, nantinya fokus peningkatan kualitas penyelenggara program-program ini akan dilaksanakan di pusat provinsi hingga kabupaten/kota.

"Kerja sama ini terkait dengan pelayanan kepada peserta, peningkatan manfaat kepada peserta, kelembagaan, peningkatan kualitas sumber daya kedua belah pihak, pengelolaan sistem informasi, peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk memenuhi kewajibannya," ujarnya.

Evelyn berharap, BPJS dan Kemakertrans dapat bersinergi untuk mendukung penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan, agar berjalan lebih efektif, efisien dan terkoordinasi.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga akan  membentuk unit khusus yang akan menjalankan fungsi pengawasan tersebut. "Kami sedang kaji untuk unit khusunya ini. Komponen petugasnya, semua dari kita, tapi nanti waktu pelaksanaannya ada yang kita didampingi oleh petugas dari kemenakertrans. Kami akan mulai April ini," tegasnya. (Annisa Nurfitriani)

Foto : Ist

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: