Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Raup Keuntungan dari Masa Kampanye

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pesta demokrasi lima tahunan atau pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar dalam waktu dekat ini ternyata memberikan keuntungan tersendiri untuk salah satu perusahaan provider terbesar di tanah air, yakni Telkom Seluler (Telkomsel).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkhi Sinaga saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom Indonesia, di Jakarta, Jumat (4/4/2014).

"Dampak pemilu, selama kampanye traffic (lalu-lintas) data naik 20% di kota-kota besar. Seperti kampanye di Gelora Bung Karno, semua orang itu kan foto dan di-update (perbarui), itu kan mengggunakan data," jelasnya.

Alex menambahkan bahwa jika dihitung perusahaan mencatatkan peningkatan traffic data hingga saat ini sebesar 5-10% untuk seluruh Indonesia.

"Peningkatan traffic ini sejak masa kampanye berlangsung, untuk keseluruhan naik 5-10%," tambahnya.

Selain itu, Alex juga berharap pemilu tahun ini dapat menghasilkan pemimpin yang mampu menciptakan keadaan politik dan keamanan lebih baik lagi dibandingkan dengan sebelumnya.

"Presiden baru pemilu kali ini pasti nanti berganti, harapannya adalah situasi politik dan keamanan kalau bisa stabil. Karena prediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini sama dengan tahun lalu. Jadi, agar tercapai. Kalau bisa lebih baik lagi itu lebih bagus karena akan mendorong juga pertumbuhan ekonomi," tukasnya.

(Annisa Nurfitriani)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: