Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Eximbank Bukukan Laba Bersih Rp285 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online - Indonesia Eximbank berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp285,2 miliar atau mengalami pertumbuhan hingga 120,55 persen.

"Pertumbuhan ini tercatat pada kuartal pertama tahun 2014, dan dibandingkan pada periode yang sama pada tahun lalu," kata Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank I made Gde Erata saat jumpa pers di Jakarta, Jumat sore.

Erata memaparkan bahwa kenaikan laba Indonesia Eximbank salah satunya disebabkan meningkatnya nilai pembiayaan atau kredit yang mengalami pertumbuhan hingga 47,11 persen menjadi Rp41,509 triliun dari Rp28,2 triliun pada periode Maret tahun lalu.

Menurut dia, meningkatnya jumlah pembiayaan disebabkan oleh beberapa faktor seperti pembiayaan kredit kepada nasabah yang bergerak di sektor UKM.

Selain itu, bantuan kredit untuk pengusaha di sektor tambang guna pembangunan smelter juga menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya angka pembiayaan.

Pertumbuhan aset, tambahnya, meningkat 41,33 persen atau sebesar Rp48,025 triliun jika dibanding periode sama tahun lalu yang mencapai Rp33,98 triliun. (Ant)

Foto : Ist

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: