Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Insiden KA Malabar, KAI Fokus Perbaikan Rel

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Tim Evakuasi PTKA fokus melakukan perbaikan jalur rel amblas tergerus tanah longsor yang menyebabkan lokomotif dan dua gerbong Kereta Api Malabar jurusan Bandung-Solo masuk jurang di jalur rel Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/4).

"Diprioritaskan perbaikan rel biar segera bisa dipakai kembali," kata Kepala Polsek Kadipaten, AKP Rudi di Tasikmalaya, Minggu.

Ia menuturkan dua gerbong eksekutif yang bertabrakan dan terjungkal keluar dari jalur rel sudah berhasil dievakuasi.

Sedangkan lokomotif yang masuk jurang, kata dia, masih berada ditengah tebing jurang dan akan dievakuasi setelah badan rel diperbaiki.

"Evakuasi lokomotif ditunda dulu. Masih dibawah," kata Kapolsek.

Sementara itu, PTKA menurunkan dua buah crane untuk mengangkat dua gerbong dan lokomotif yang masuk jurang sedalam 10 meter.

Kepala Humas PTKA, Sugeng Priyono mengatakan alat evakuasi harus ditunjang dengan pondasi bantalan rel dan tanahnya yang kuat untuk bisa menarik lokomotif.

"Jadi harus kuat dulu rel nya untuk bisa menarik lokomotif dibawah," kata Sugeng.

Sebelumnya Kereta Api nahas itu melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya kemudian lokomotifnya masuk jurang dan dua gerbong dibelakangnya keluar dari rel setelah menabrak lintasan rel yang amblas tergerus longsor di Kampung Terung, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Jumat (4/4) sekitar pukul 18.00 WIB.

Peristiwa itu menyebabkan tiga orang tewas, 10 penumpang dua orang diantaranya warga negara Perancis mengalami luka-luka. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: