Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SBY Resmikan Rumah Sakit Pekerja KBN

Warta Ekonomi -

WE Online,Jakarta - Untuk pertama kalinya Indonesia memiliki Rumah Sakit Umum Pekerja (RS Pekerja). RS Pekerja ini dibagung di kawasan industri PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung-Cilincing, Jakarta  Utara dan diresmikan  oleh Presiden RI, Bambang Susilo Yudhoyono (SBY),  pada Selasa (8/04). Hadiri  saat peresmian  antra lain, Ani Yudhoyono, Ibu Negara, Dahlan Iskan, Menteri BUMN, Nafsiah Mboi, Menteri Kesehtan, Muhaimin Iskandar, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Joko Widodo, Gubernur DKI.  

SBY dalam sambutanya mengatakan, “ saya telah menginstruksikan dibangunya Rumah Sakit Umum Pekerja  sejak2 tahun lalu ketika meresmikan Rumah Susun pekerja di Batam. Dan hari ini kita resmikan Rumah Sakit Pekerja yang petama.” Menurut SBY, pemerintah, dilokasi lain tengah berupaya meningkatkan pembangunan rumah susun untuk pekerja dan pengadaan angkutan pekerja oleh perusahaan  terus ditingkatkan terutama dilokasi yang jauh.

“Kesejahteraan pekerja/buruh di negeri ini harus dapat ditingkatkan terus menerus. Kesejahteraan buruh diharapakan dapat meningkatkan produktifitas dan daya saing, meningkatkan kinerja perusahaan, ini yang disebut win-win solution,” kata SBY.

Sementara itu Dahlan Iskan mengatakan, RS Pekerja ini dibangun di KBN ( Persero) yang merupakan milik BUMN dan Pemerintah DKI (26%), “Sehingga pembangunanya tergolong lancar dan kedepan kita upayakan membangun di wilayah lain, tidak hanya membagun Rumah Sakit, kita juga berupaya membangun rumah susun di setiap kawasan,” ujar Dahlan ISkan.

Rurmah Sakit Pekerja  ini masuk tipe C+ yang ditujukan untuk pelayanan kesehatan para pekerja di wilayah KBN maupun di luar KBN dan masyarakat umum berpenghasilan menengah kebawah. Di bangun 9 lantai diatas tanah  seluas lebih dari 3.632 m2 dengan investasi lebih dari Rp133 miliar.  Rumah Sakit pekerja yang mengusung konsep Green Hospital ini memiliki 173 kamar rawat inap, dengan fasilitas  seperti Radiologi, UGD, kamar operasi, ruang CSSD, ICU,  laboraturium,Poliklinik, Madical Checkup, Fisiotheraphy, dan kamaar jenazah.

Sufri Yuliardi

Foto: SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: