Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Realisasi Pajak Sumsel Sebesar Rp 514,072 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Realisasi pajak daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) hingga sekarang sudah mencapai Rp 514,072 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp 2,2 triliun.

"Penerimaan pajak daerah itu antara lain didapat dari pajak kendaraan bermotor (sebesar) Rp 186,5 miliar dari target Rp 663,9 miliar," kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemprov Sumsel Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Selasa (8/4/2014).

Selain itu, bea balik nama kendaraan bermotor yang ditargetkan Rp 870,4 miliar sudah terealisasi Rp 184,2 miliar. Artinya, dalam tiga bulan ini realisasi penerimaan pajak tersebut sudah tercapai 22,59 persen dari target tahunan.

"Oleh karena itu, target penerimaan dari pajak tersebut optimistis akan tercapai karena potensinya cukup besar," yakinnya.

Selain itu, pajak rokok belum mendapat laporan dari pusat karena Pemprov Sumsel diberikan jatah Rp 260,6 miliar. Pendapatan lain juga masih banyak yang terus digali. Pihaknya, terus meningkatkan pelayanan supaya wajib pajak semakin mudah dalam membayar.

Dia mengimbau kepada seluruh lapisan agar masyarakat membayar pajak tepat waktu karena pajak yang dikumpulkan tersebut antara lain untuk pembangunan di daerah terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Ant)

Foto: jasaraharja.co.id

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: