Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendag: Sektor Otomotif Penggerak Ekspor Nonmigas Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Cikarang - Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Muhammad Lutfi mengatakan produk otomotif Indonesia berpotensi besar untuk terus tumbuh dan menjadikan sektor otomotif Indonesia menjadi salah satu penggerak utama ekspor serta perekonomian Indonesia.

"Industri otomotif dan terkait akan menjadi primadona. Oleh karena itu, semua yang mengganggu ekspor kita harus benahi," kata Lutfi saat menghadiri acara Peresmian Pabrik kedua PT Kawasaki Motor Indonesia serta Peluncuran Ekspor Motor Kawasaki Ninja RR Mono ke Filipina, di Cikarang, Selasa (8/4/2014).

Lutfi mengatakan perkembangan industri kendaraan bermotor di Indonesia semakin meningkat dan mampu bersaing dengan negara produsen otomotif lainnya di Asia Tenggara. Ia menambahkan Kementerian Perdagangan akan terus mendorong proses industrialisasi manufaktur karena selain memberikan kontribusi yang penting bagi pertumbuhan ekonomi dan ekspor, juga berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja profesional di Indonesia serta peningkatan daya saing produk otomotif Indonesia.

Seperti halnya pendirian pabrik baru Kawasaki Indonesia, ia berharap dapat meningkatkan komitmen jangka panjang untuk menciptakan manfaat bersama di setiap mata rantai, membuka lebih banyak lapangan kerja, dan lebih mengembangkan kapasitas produksi sehingga menciptakan lebih banyak kegiatan ekonomi.

"PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai penyumbang kontribusi terbesar motor sport tanah air diharapkan bukan hanya menjadikan Indonesia sebagai tujuan pemasaran, tetapi juga sebagai basis produksi Kawasaki terbesar di Asia untuk memenuhi pasar ekspor," jelasnya. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: