Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ARB Tekankan Pentingnya Koalisi Parlemen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie percaya diri partainya mampu meraup 22-23% suara pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014 hari ini. Ia berharap hasil dari pileg ini akan membawa Indonesia lebih baik.

"Golkar harus menang. Namun, mesti diberitahukan kepada masyarakat bahwa persentase suara tidak sama dengan persentase kursi supaya jangan nanti tiba-tiba ada satu partai menang namun kursinya bisa lebih sedikit," kata Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, usai melaksanakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 34, Menteng, Jakarta Pusat.

Ical juga yakin jika Golkar mampu mencalonkan dirinya tanpa harus melakukan koalisi dengan partai politik (Parpol) lain.

"Dua puluh persen kursi, Insyaallah, dapat. Sekarang, di dalam pilpres (pemilu presiden) itu suatu situasi sesaat. Yang penting bukan di situ. Mau koalisi atau tidak koalisi pada pilpres tidak penting. Yang penting koalisi pada parlemen dan pemerintahan," tambahnya.

Capres dari Golkar itu juga berharap pemilu kali ini dapat berjalan damai dan semua pihak bisa menerima apapun hasil pemilu nantinya.

"Mari kita sambut pemilu ini dengan kesadaran bahwa kita semua bersaudara. Kita terima keputusan yang akan datang," pesannya.

(Boyke P. Siregar)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: