Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wamen PPN: Ada Tiga Kata Kunci RPJMN III

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan ada tiga kata kunci untuk pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) ke-III.

"Dalam Rancangan Teknokratik RPJMN ke-III, ada tiga kata kunci dalam pelaksanaannya," kata Lukita dalam diskusi di Gedung Bappenas, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Tiga kata kunci tersebut sebagai pembangunan ekonomi yang kompetitif dan berbasis sumber daya alam yang tersedia. Kemudian didukung dengan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan memiliki kemampuan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) yang cakap. Ketiga hal ini mampu menghasilkan produksi yang memiliki nilai ekonomi yang kompetitif dengan produksi dari negara lain.

"Kita jangan hanya berpatok pada sumber daya alam yang melimpah saja. Tapi, bagaimana mampu memanfaatkannya menjadi barang produksi yang kompetitif," ujarnya.

Lebih lanjut, Lukita memaparkan bahwa Rancangan Teknokratik RPJMN ke-III atau periode 2015-2019 ini disusun berdasarkan evaluasi pelaksanaan RPJMN 2010-2014, studi latar belakang, serta aspirasi masyarakat.

"Rancangan Teknokratik RPJMN ini nantinya akan disempurnakan dengan visi dan misi dari presiden terpilih sehingga menjadi RPJMN 2015-2019," pungkasnya. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: