Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemprov Sumsel Terus Tingkatkan Pelayanan Pajak

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus meningkatkan pelayanan dalam pembayaran pajak supaya pendapatan daerah meningkat antara lain kerja sama dengan perbankan.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemprov Sumsel Eppy Mirza di Palembang, Rabu (9/4/2014), mengatakan pihaknya sekarang ini terus meningkatkan pelayanan dengan melakukan kerja sama dengan pihak perbankan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Ia menambahkan bahwa sekarang ini sudah dibuka pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Bank Sumsel Babel.

Selain itu pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) supaya dapat mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor tersebut. Untuk BRI sendiri, pihaknya tinggal melakukan tanda tangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) karena pihak bank tersebut menyatakan bersedia membuka pelayanan pajak.

Bahkan, pimpinan BRI sudah menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk membicarakan kerja sama tersebut. Jadi, dalam waktu dekat ini akan diluncurkan pembayaran pajak melalui BRI.

Selain kerja sama dengan pihak perbankan juga dibuka cabang Samsat di berbagai kabupaten dan kota. Kesemuanya itu dilakukan agar pembayaran pajak, terutama kendaraan bermotor, tidak terlambat atau tepat waktu. Hal tersebut karena pajak kendaraan bermotor memberi kontribusi cukup besar dalam pendapatan daerah.

Pajak kendaraan bermotor sendiri hingga awal April lalu sudah terealisasi Rp 168,57 miliar dari target Rp 663,9 miliar atau tercapai 28,10 persen. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: