Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

VW Tarik 25 Ribu Mobil Terlaris Karena Kebocoran Pada Transmisi

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE ONLINE, Jakarta - Volkswagen menghentikan penjualan empat jenis produk terlarisnya lantaran ditemukan adanya kebocoran cairan pada sistem transmisi.

Juru bicara Volkswagen Scott Vazin, seperti dikutip VOA Kamis WIB (10/4/2014) penarikan produk dari pasaran itu mencakup 25.000 unit mobil Volkswagen model Jetta, Passat, Beetle, dan Beetle Convertible. Keempat model tersebut dilengkapi dengan transmisi otomatis dan mesin empat silinder berkapasitas 1,8 liter. Keempat model itu diproduksi setelah 1 Februari silam.

Sebuah “cincin-O” yang menghubungkan jalur cairan pada transmisi menuju pendingin bisa gagal dan mengakibatkan kebocoran yang berpotensi menimbulkan kebakaran. Vazin mengatakan belum ada kebakaran atau kecelakaan yang dilaporkan.

Volkswagen berencana mengganti bagian-bagian yang cacat tersebut, yang diperkirakan akan memakan waktu dua pekan. Menurut Vazin, perbaikan sederhana itu hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam.

Sekitar separuh model mobil itu masih berada di pengecer. Vazin mengatakan Volkswagen kini bekerja sama dengan Otoritas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika untuk memperbaiki mobil-mobil yang belum terjual.

[email protected]

Foto: Ist

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Nurcholish MA Basyari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: