Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pencarian MH370 Menghasilkan Petunjuk Menggembirakan

Warta Ekonomi -

WE Online, Perth - Sebanyak 14 pesawat dan 13 kapal akan dikerahkan untuk membantu pencarian pesawat Malaysian Airlines MH370. Unit tambahan tersebut dikerahkan setelah diperoleh "petunjuk yang menggembirakan" dari Ocean Shield.

Pusat Koordinasi Lembaga Gabungan Australia (JACC), di Perth, Kamis (10/4/2014), menyatakan Lembaga Keselamatan Maritim Australia telah merencanakan daerah pencarian seluas 57.923 kilometer persegi, 2.280 kilometer di sebelah barat laut Perth, Australia. Pencarian bawah laut juga dilanjutkan pada hari ini. Sedangkan, kapal Ocean Shield melakukan pencarian di ujung utara daerah yang direncanakan dan kapal Tiongkok Haixun 01 dan HMS Echo di ujung selatan.

Pada pencarian hari ini cuaca sangat mendukung tim investigasi. Angin tenggara tidak terlalu kencang dengan hujan yang tidak merata sehingga daya pandang akan cukup baik.

"Angin tenggara yang tak terlalu kencang dengan hujan yang tak merata diramalkan terjadi. Dan daya pandang akan cukup baik (5.000 meter) selama hujan," lapor JACC.

JACC mengonfirmasi bahwa Biro Keselamatan Angkutan Australia terus menyusuri daerah tempat pesawat yang diperkirakan masuk ke air itu. Penyusuran itu dilakukan berdasarkan analisis teknis multi-disiplin mengenai komunikasi satelit dan operasi pesawat yang disampaikan oleh tim penyelidik kecelakaan udara internasional yang terdiri atas pengulas dari Malaysia, Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, dan Australia. (Ant)

Foto: perdana4peace.org

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: