Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jumat Ini Dolar Kembali Melemah di Perdagangan Asia

Warta Ekonomi -

WE Online, Tokyo - Pada perdagangan Jumat (11/4/2014) ini mata uang dolar melanjutkan pelemahan terhadap yen karena investor menyambut data yang menunjukkan klaim pengangguran AS pada level terendah selama tujuh tahun terakhir.

Di Tokyo, greenback (dolar) berpindah tangan pada level 101,64 yen apabila dibandingkan dengan nilai 101,44 yen di New York. Sedangkan, mata uang euro naik menjadi 141,23 yen dari 140,88 yen. Mata uang euro sendiri naik tipis terhadap dolar menjadi 1,3894 dolar dari 1,3888 dolar.

Dealer mengatakan dolar telah mengalami konsolidasi setelah mencapai titik rendah selama tiga minggu di posisi 101,33 yen akibat anjloknya saham di Wall Street dan imbal hasil obligasi Treasury AS yang merosot.
Sementara itu, kecemasan atas saham teknologi memaksa sikap hati-hati terhadap Wall Street dan menjadikan Nasdaq melemah 3,10 persen. Kemudian, Dow melemah 1,62 persen dan S & P 500 turun 2,09 persen .

Tekanan pada dolar juga hasil dari pertemuan kebijakan terbaru Federal Reserve AS (Bank Sentral AS) yang tidak mendukung untuk menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Meski demikian, unit ini memberikan beberapa dukungan setelah Departemen Tenaga Kerja AS mengklaim pengangguran berada pada angka 300.000 jiwa atau terendah sejak Mei 2007. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: