Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polisi Tembak Mati Dua Anggota Ikhwanul Muslimin di Mesir

Warta Ekonomi -

WE Online, Kairo - Polisi menewaskan dua anggota bersenjata dari organisasi Ikhwanul Muslimin Mesir dalam baku tembak pada Jumat (11/4/2014) di Delta Nil Gharbiya, Mesir.

"Unsur-unsur baku tembak (bermula) saat Ikhwanul menembaki polisi di antara jalan Tanta dan Al-Mahalla al-Kubra di Provinsi Delta Nil Gharbiya," lapor kantor berita Mesir, MENA.

MENA menulis beberapa simpatisan Ikhwanul Muslimin juga mencoba untuk membakar satu pos pemeriksaan polisi lalu lintas. Akibat aksinya tersebut, polisi yang sedang berpatroli coba mengancam mereka dengan tembakan senjata api. Sempat terjadi baku tembak sebelum polisi menembak mati dua orang aktivis. Sedangkan, satu orang terluka dan beberapa yang lainnya melarikan diri.

Sebelumnya, pemerintahan militer Mesir telah menetapkan Ikhwanul Muslimin sebagai "organisasi teroris" dengan alasan tindak kekerasan sejak penggulingan presiden Muhammad Mursi pada Juli 2013 lalu. Mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi sendiri adalah tokoh yang disokong oleh Ikhwanul Muslimin.

Mursi dikudeta oleh militer, meski ia merupakan presiden sipil pertama di Mesir yang terpilih lewat skema pemilihan umum. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: