Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PM Australia: Zona Pencarian MH370 Menyempit Jadi 40-50 Km

Warta Ekonomi -

WE Online - Perdana Menteri Australia Tony Abbott Sabtu mengatakan bahwa zona pencarian untuk penerbangan MH370 Malaysia yang hilang telah menyempit ke kisaran 40-50 kilometer.

Menurut seorang wartawan lokal di sini yang akrab dengan tim Abbott, pemimpin memperbarui media Tiongkok mengenai ukuran wilayah pencarian setelah konferensi pers di Beijing.

Media lokal The Telegraph juga mengkonfirmasi laporan itu.

Abbott, yang baru saja mengakhiri kunjungannya ke Beijing, mengaan kepada wartawan dalam dua hari terakhir bahwa dia sangat "yakin" terhadap sinyal-sinyal yang terdeteksi oleh kapal Angkatan Laut Australia Ocean Shield terkait dengan pesawat yang hilang itu.

"Sementara kita memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi bahwa transmisi-transmisi yang kami dapatkan berasal dari kotak hitam perekam penerbangan MH370 itu, tidak satupun harus meremehkan tugas sulit kita mendatang," katanya kepada konferensi pers Sabtu.

Ocean Shield telah menerima empat transmisi elektronik kemungkinan berkaitan dengan MH370 selama sepekan, tetapi tidak lebih getaran yang terdeteksi sejak itu.

MH370 menghilang pada 8 Maret dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing, dengan 239 di dalam pesawat termasuk tujuh warga negara Indonesia. (Ant)

Foto : Ist

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: