Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Promosi dan Investasi Daerah 2014 Resmi Dibuka

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali menggelar kegiatan promosi perdagangan dan investasi bertaraf internasional. Kegiatan bertajuk "Apkasi International Trade and Investment Summit" (AITIS) 2014 ini akan mempertemukan pelaku bisnis dan luar negeri dengan para pengambil kebijakan di daerah juga dengan para pelaku bisnis di kabupaten.

Ketua Apkasi Bidang Pengembangan Potensi Daerah yang juga selaku Ketua Pelaksana AITIS 2014 Bando Amin mengatakan tujuan penyelenggaraan AITIS 2014 kali ini adalah untuk meningkatkan daya saing dalam mempromosikan potensi perdagangan dan investasi daerah baik di tingkat nasional,regional, maupun internasional.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat terjalin hubungan business networking antara daerah dengan pengusaha dari luar negeri sehingga memperkuat daya saing pengusaha dan produk nasional di pasar internasional," kata Bando dalam pembukaan AITIS 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Hadir dalam pembukaan AITIS 2014 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pertanian Suswono, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar, Ketua Umum Apkasi Isran Noor, serta gubernur dan bupati seluruh Indonesia.

Tidak berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, AITIS 2014 yang berlangsung 14-17 April 2014 ini akan memamerkan potensi-potensi strategis dan juga program-program pemerintah daerah bagi para investor dan pelaku bisnis nasional maupun internasional.

"Sektor-sektor potensial seperti pengembangan pertanian dan perkebunan, pertambangan dan energi, pariwisata, jasa, teknologi masih terbuka lebar di daerah," tambahnya.

(Boyke P. Siregar)

Foto: BS

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: