Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BJB Garap UMKM di Wilayah Selatan Jabar

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Bank BJB akan menggarap pasar pembiayaan bagi usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) di wilayah selatan Jawa Barat (Jabar) melalui program BPR (bank perkreditan rakyat) Linkage dengan membuka gerai yang diberi nama Warung BJB.

"Pembiayaan UMKM itu akan kami lakukan melalui Warung BJB guna memaksimalkan kredit linkage melalui bank perkreditan rakyat setempat," kata Kepala Divisi UMKM Bank BJB Ita Garmeita di Bandung, Senin (14/4/2014).

Ita mengatakan pasar kredit UMKM di wilayah selatan Jabar, khususnya daerah Priangan, sangat potensial. Alasan memaksimalkan program linkage BPR karena lembaga perbankan tersebut memiliki jaringan tradisional yang cukup kuat di daerah masing-masing serta telah mengenal karakter para nasabahnya.

"BPR memiliki potensi pasar yang cukup besar dan mengenal karakter nasabahnya. Selain melalui Warung BJB, kami akan masuk lewat BPR," menurutnya.

Terkait desakan dari BPR untuk memperlunak persyaratan kredit linkage, Kepala Divisi UMKM Bank BJB itu mengatakan hal tersebut sudah menjadi pertimbangan pihaknya. Menurutnya, Bank BJB telah memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah sektor UMKM.

"Kami meningkatkan pelayanan kepada nasabah, memperdekat akses, namun tetap memperhatikan kehati-hatian dari sisi keamanan bisnis perbankan," jelasnya.

Hingga Maret 2014 Bank BJB telah menyalurkan kredit melalui BPR di wilayah setempat sebesar Rp 506,1 miliar kepada debitur yang terdiri dari 76 rekanan. (Ant)

Editor: Dewi Santi

Foto: Sufri Yuliardi

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: