Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Umumkan Rencana Merger, Apexindo Masuk UMA

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pengawasan terhadap pergerakan saham PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) yang aktivitasnya turun, namun harga sahamnya meningkat.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi BEI, di Jakarta, Selasa (15/4/2014).

"Telah terjadi peningkatan harga dan penurunan aktivitas saham APEX yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya (unusual market activity/UMA)," katanya.

Pihak BEI mencatat bahwa berdasarkan pengumuman di website BEI (www.idx.net) pada tanggal 3 April 2014 lalu, Apexindo menyampaikan bukti iklan informasi rencana penggabungan usaha (merger). Terlihat, pada 1 April 2014 saham APEX di posisi Rp 2.750 per saham. Kemudian, pada 7 April 2014 berada di level Rp 3.705 per saham dan pada 14 April 2014 naik ke harga Rp 4.350 per saham.

Irvan menambahkan bahwa meski masuk dalam UMA, bukan berarti perseroan menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal. Ia mengharapkan investor tetap harus memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perusahaan tercatat serta keterbukaan informasinya.

(Annisa Nurfitriani)

Foto: Sufri Yuliardi

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: