Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Pemenang Hadiah Pulitzer Tahun Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, New York - Pergelaran "Hadiah Pulitzer ke-98" tahun 2014 dilaksanakan di Universitas Columbia, New York, Senin (14/4/2014). Pada pergelaran tersebut The Guardian US dan The Washington Post meraih penghargaan pelayanan publik yang didambakan.

"Satu catatan bahwa dua hadiah pelayanan publik itu diberikan kepada The Guardian US dan The Washington Post karena mereka membantu mengarahkan diskusi publik yang seimbang antara keamanan dan kerahasiaan. Ini keempat kalinya kami punya dua medali emas," kata pengelola Hadiah Pulitzer Sig Gissler.

Selain itu, ada 12 organisasi yang mewakili para pemenang dari 14 kategori jurnalistik. The Washington Post mendapat penghargaan atas keberhasilannya membuka pengamatan rahasia yang dilakukan oleh Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (National Security Agency/NSA) berdasarkan dokumen yang dibocorkan oleh Edward Snowden.

Penulis surat kabar itu juga memenangkan penghargaan "Explanatory Reporting" untuk laporan tentang pravalensi stempel makanan pascaresesi Amerika. Juru foto The New York Times meraih dua hadiah Pulitzer untuk "Breaking News Photography" yang memotret keterampilan dan keberanian dalam serangan terorisme di pusat perbelanjaan Westgate di Kenya dan "Feature Photography" untuk foto korban ledakan Marathon Boston yang kehilangan kakinya.

"Local Reporting Prize" diraih oleh pewarta-pewarta The Tampa Bay Times untuk penyelidikan tanpa henti di tengah kondisi kotor perumahan tunawisma yang mengarah ke perubahan reformasi. Tahun ini, untuk kedua kalinya dalam sejarah Pulitzer masih belum ada pemenang untuk kategori "Feature Writing".

Sementara itu, di antara tujuh kategori seni yang memperoleh penghargaan "Fiction" adalah novel berjudul The Goldfinch. Novel tersebut adalah sebuah novel tentang anak laki-laki yang berduka dan sebuah lukisan kecil yang selamat dari kehancuran. Penghargaan "Drama" jatuh kepada The Flick, yaitu sebuah drama tentang tiga pegawai bioskop Massachusetts. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: