Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Otopart Bagi Dividen Rp402,477 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online - PT Astra Otoparts Tbk akan membagikan dividen final tunai sebesar Rp402,447 miliar atau sekitar 40 persen dari laba bersih tahun buku 2013 yang senilai Rp1,01 triliun.

"Rapat umum pemegang saham (RUPS) menyetujui 40 persen dari laba bersih 2013 untuk dividen final tunai atau sebesar Rp83,50 per saham," papar Direktur Astra Otopart Tbk, Robby Sani dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Ia merinci bahwa sebesar Rp106,03 miliar atau sebesar Rp22 per saham telah dibagikan pada tanggal 23 Oktober 2013 lalu sebagai dividen interim, sisanya sebesar Rp296,41 miliar atau sebesar Rp61,50 per saham akan dibagikan pada tanggal 11 Juni 2014 mendatang.

Ia menambahkan bahwa sebesar Rp5 miliar dari laba bersih tahun buku 2013 digunakan untuk dana Cadangan khusus, dan sisa laba bersih 2013 dicatat sebagai laba ditahan perseroan untuk digunakan sebagai modal kerja dan investasi.

Dalam RUPS juga disepakati untuk mengangkat Sudirman Maman Rusdi sebagai Presiden Komisaris, Johannes Loman sebagai Wakil Presiden Komisaris, Johnny Darmawan Danusasmita sebagai Komisaris, Kusharijono sebagai Direktur, dan Yusak Kristian Solaeman sebagai Direktur.

Dipaparkan, sejak ditutupnya RUPS itu maka susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris sampai dengan tahun 2015, yakni Hamdani Dzulkarnaen Salim sebagai Presiden Direktur, dan posisi Direktur dijabat oleh Djangkep Budhi Santoso, Darmawan Widjaja, Robby Sani, Aurelius Kartika Hadi Tan, Lay Agus, Bambang Rustamdji Sugeng, Kusharijono, dan Yusak Kristian Solaeman.

Sementara jajaran komisaris yakni Sudirman Maman Rusdi sebagai Presiden Komisaris, Johannes Loman sebagai Wakil Presiden Komisaris, dan Komisaris dijabat oleh Simon Collier Dixon, Chiew Sin Cheok, Johnny Darmawan Danusasmita, Leonard Lembong, dan Siswanto Prawiroatmodjo.

Sementara posisi Komisaris Independen yakni Eduardus Paulus Supit, Bambang Trisulo, Patrick Morris Alexander, dan Eddy Sugito.

Robby Sani juga memaparkan bahwa sepanjang tahun 2013, PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih sebesar Rp10,7 triliun, mengalami peningkatan 29,3 persen dibanding tahun 2012 Rp8,3 triliun.

"Peningkatan pendapatan bersih disebabkan oleh pertumbuhan pasar otomotif di mana kendaraan roda dua tumbuh 9,6 persen dan kendaraan roda empat tumbuh hingga 10,2 persen, sehingga berdampak pada peningkatan penjualan perseroan ke segmen pasar pabrikan atau 'original equipment for manufacturer (OEM)," katanya. (Ant)

Foto : SY

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: